Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 14 September 2022 | 16:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - iOS 16 akhirnya rilis setelah cukup lama dinanti. Salah satu fitur menarik yang diperkenalkan di sistem operasi ini adalah customize lock screen. Patut dicoba, berikut cara ubah lock screen iPhone di iOS 16.

Fitur baru customize lock screen ini membuat pengguna dapat mengganti tampilan layar kunci dengan lebih beragam. Hal ini menggantikan tampilan monoton dari lock screen iPhone yang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu.

Customize lock screen di iPhone ini memungkinkan pengguna untuk mengganti tampilan jam dan tanggal hingga menambahkan widget di layar kunci perangkat.

Harus langsung dicoba usai melakukan update software di perangkat masing-masing, khusus untuk kamu, berikut cara ubah lock screen iPhone di iOS 16.

Usai membuka lock screen, tekan lama pada layar kunci yang akan langsung membawamu ke laman customize lock screen. Langkah selanjutnya adalah memilih 'Customize'.

Cara ubah lock screen iPhone di iOS 16. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Jika ingin mengganti tampilan tanggal dan waktu, pengguna bisa langsung menekan bar dan mengganti font hingga warna. Untuk menambahkan widget, pengguna bisa langsung memilih beberapa pilihan yang telah disediakan.

Langkah berikutnya jika ingin mengganti wallpaper, pengguna bisa memilih logo berbentuk gambar di sudut kiri. Selanjutnya, pengguna juga bisa mengganti filter wallpaper seperti yang diinginkan.

Usai melakukan customize lock screen, pengguna bisa menekan pilihan 'Done' untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan. Mudah dan praktis, itu tadi cara ubah lock screen iPhone di iOS 16.

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Android Lebih Ribet Dibanding iOS? Riset Menunjukkan Sebaliknya