Minggu, 25 September 2022
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 22 September 2022 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dengan tak terjangkaunya kartu grafis untuk hardcore gaming, Anda mungkin ingin beralih ke cloud gaming untuk sementara waktu dan Logitech G memiliki jawaban untuk Anda .

Dilansir dari GSM Arena, perusahaan aksesoris komputer ini merilis konsol portabel bertenaga Android yang telah dirancang untuk tujuan gaming.

Handheld gaming Logitech G Cloud terdaftar di CAD 400, akan dirilis pada 18 Oktober. Hal ini juga terlihat dalam daftar Amazon AS dengan label harga 350 dolar AS (5,2 jutaan rupiah), meskipun pre-order akan memiliki harga 300 dolar AS (4,4 jutaan) yang lebih rendah. Anda juga dapat membelinya dari situs Logitech G.

Mari kita lihat lebih dekat perangkat itu sendiri. Seperti yang Anda ketahui dari gambar, Logitech G Cloud ini ditujukan untuk digunakan dengan Xbox Cloud Gaming dan Nvidia GeForce Now untuk streaming cloud, serta menggunakan aplikasi Xbox dan Steam Link untuk streaming lokal dari konsol dan PC Anda.

Anda juga dapat mengunduh layanan streaming lainnya, apa pun yang berfungsi di Android (misalnya Google Stadia dan Amazon Luna).

Logitech G Cloud. (GSM Arena)

Google Play Store ada di dalamnya, tetapi game yang dijalankan secara native (game yang perlu diinstal) sebenarnya bukan keahlian G Cloud.

Hal ini disebabkan oleh dapur pacu gadget tersebut, yang didukung oleh Snapdragon 720G.

Setidaknya spesifikasi dari chipset ini cukup bagus dan efisien, walaupun tidak cocok untuk game AAA.

Jika Anda ingin mencoba game asli, Anda harus tahu bahwa konsol ini dibekali RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, yang mana dapat membatasi untuk game kelas berat. Namun, setidaknya Anda dapat memperluas penyimpanan dengan kartu microSD.

Efisiensi adalah kuncinya, meskipun, genggam ini menjanjikan lebih dari 12 jam masa pakai baterai (baterai 23.1Wh).

Pengisian ulang dilakukan dalam 2,5 jam melalui USB-C. Ada jack headphone 3.5mm, Bluetooth 5.1 dan speaker stereo, sehingga audio dapat ditangani sesuka Anda.

Ada LCD 7" di papan, panel 1080p yang tajam dengan kecerahan 450 nits, dukungan multi-touch dan kecepatan refresh 60Hz.

Itu agak mengecewakan. Devide streaming cloud ini tidak cocok untuk game HRR (high refresh rate), khususnya GeForce Now sudah mendukung streaming 120fps, misalnya.

Logitech G Cloud. (GSM Arena)

Meski begitu, adanya resolusi 1080p mungkin merupakan hal terbaik tentang konsol genggam ini, mengingat Switch dan Steam Deck memiliki layar 60Hz kelas 720p (lebih lanjut tentang mereka dalam sekejap).

Perangkat genggam mengandalkan Wi-Fi untuk konektivitas Internetnya. 720G mendukung Wi-Fi 5 tidak untuk Wi-Fi 6.

Juga, tidak ada konektivitas 4G atau 5G, Anda harus berada dalam jangkauan Wi-Fi.

Logitech G Cloud memiliki joystick analog kiri dan kanan, pemicu analog L &R, dua bumper, tombol D-pad dan A/B/X/Y. Kontrol dapat diterapkan ulang. Ada juga umpan balik haptic dan giroskop di atas kapal.

Perangkat ini memiliki berat 463g. Sebagai perbandingan, Steam Deck (layar 7" 1.280 x 800px) adalah 669g), Nintendo Switch OLED (layar 7", 720p) adalah 398g (dengan Joy-Cons).

BACA SELANJUTNYA

Resmi Rilis, Harga Asus ROG Phone 6 Series di Indonesia mulai dari Rp 11 Juta