Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 27 September 2022 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama sejak rilis iPhone 14, rumor iPhone 15 malah sudah bergentayangan. Sejauh ini, bocoran yang tersebar adalah adanya beberapa update yang disebut-sebut membawa keunggulan jauh dibanding varian terkini.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa ukuran layar pada iPhone 14 Pro adalah 6,1 inci, sementara pada varian Pro Max adalah 6,7 inci.

Dilansir dari Phone Arena, disebutkan bahwa pada seri iPhone 15 nanti, varian layar 6,7 inci bakal lebih premium harganya dan bakal disemati kode nama 'Ultra', bukan 'Pro Max' seperti yang selama ini beredar.

Jadi, rangkaian fitur apa yang akan membedakan iPhone 15 Pro dan 15 Ultra?

Beberapa rumor telah mengindikasikan bahwa hanya iPhone 15 Ultra yang akan dilengkapi dengan lensa periskop untuk meningkatkan zoom optik.

Keterangan rahasia ini datang dari leaker bernama 'Majin Bu' melalui Twitter, menyebutkan bahwa sumber mereka telah memberi tahu bahwa iPhone 15 Ultra akan memiliki dua kamera depan.

Belum ada informasi rinci terkait adanya dua kamera depan ini, namun banyak yang berpsekulasi bahwa fitur tersebut memungkinkan rentang zoom yang lebih luas.

Video hands-on iPhone 14 series. (YouTube/ UrAvgConsumer)

Terlepas dari itu, ini akan menjadi pertama kalinya Apple melengkapi ponsel dengan dua kamera selfie.

Selain itu, seperti pada iPhone 14 Pro dan Pro Max  yang tahun ini telah beralih dari notch ke punch hole berbentuk pil dan melingkar, Apple disinyalir akan mempertahankan pengaturan yang sama untuk tahun depan.

Majin Bu juga mengatakan bahwa iPhone 15 Ultra akan memiliki port USB-C, tetapi ini mungkin berlaku untuk semua model.

Dia juga mengatakan bahwa Ultra akan mengusung peningkatan penyimpanan 256GB, sedangkan basis iPhone 15 Pro akan terus menawarkan penyimpanan 128GB.

Jadi, apakah rumor tentang dua kamera selfie terwujud atau tidak, tampaknya sangat mungkin bahwa lineup tahun depan akan terdiri dari iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro, dan 15 Ultra.

BACA SELANJUTNYA

Alasan Upgrade ke iPhone 15: Makin Kencang, Baterai Awet, dan Fiturnya Makin Canggih