Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 06 Oktober 2022 | 19:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memiliki iPhone boba terkadang dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi sebagian remaja masa kini. Awalnya dikira iPhone boba, netizen justru menemukan kejanggalan pada smartphone satu ini.

Pengguna Facebook bernama Frendii membagikan penampakan "iPhone boba" melalui grup Majelis Kaum Mendang Mending.

Akun Frendi mengungkap bahwa temannya sangat ingin memiliki iPhone boba. Melalui postingan, akun tersebut mengaku bahwa sang teman menjual Oppo Reno5 demi mendapatkan iPhone boba di toko online.

"Wkwk, teman gue ngebet iPhone sampai HP Oddo-nya ditukar," tulis Frendii. Jika dilihat secara sekilas, penampakan di bagian belakang mirip iPhone boba pada umumnya.

Meski begitu, netizen langsung menyoroti tak adanya logo Apple dan tulisan mencurigakan. Terdapat tulisan "HD Resolution" pada smartphone tersebut. Itu mirip seperti iPhone abal-abal yang marak ditawarkan di TikTok dan e-commerce.

HP mirip iPhone ini bikin netizen curiga. (Facebook/ Frendii)

Pada bagian depan, bentuk poni dan bagian dagu atau bezel-nya menyuratkan bahwa itu bukanlah iPhone. Perlu diketahui, iPhone memiliki bezel cukup tipis dan tak membeli dagu setebal smartphone tersebut.

iPhone boba sendiri merupakan istilah yang ditujukan bagi produk smartphone Apple dengan kamera bulat mirip boba.

Deretan produk yang biasa disebut iPhone boba termasuk iPhone 11 series, iPhone 12, iPhone 12 Pro/ Pro Max, iPhone 13 series, dan iPhone 14 series. Seri Pro dan Pro Max memberikan spesifikasi layar dan kamera yang lebih baik.

Kita kerap menjumpai penjual smartphone yang online di TikTok. Mereka menjajakan HP dengan mereka PQCQ, Rino8, dan iPhone abal-abal dengan harga Rp 1 jutaan.

Hal yang paling mencurigakan adalah penjual mengklaim bahwa smartphone tersebut memiliki RAM 12 GB dan memori internal 512 GB.

HP mirip iPhone ini bikin netizen curiga. (Facebook/ Frendii)

Kita perlu berhati-hati ketika menjumpai penjual yang menawarkan iPhone dengan harga sangat miring. Postingan mengenai iPhone boba abal-abal tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Ini namanya iPhone 13 Promex," canda Is**il M**l.

"Aneh banget. Tulisan di belakang sama poninya bikin ngakak," komentar Be**asih Lu**.

"Dari belakang mirip iPhone. Tapi layarnya kayak HP murah Rp 1 jutaan," pendapat O** **h.

"Untung gue pake Real**. Nggak papa nggak boba, yang penting bukan KW," ungkap Fir**.

"Kasihan teman elu bang, dapat iPhone HDC," tulis R**na. Itulah tadi penampilan iPhone boba abal-abal yang bikin netizen merasa janggal, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli