Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 10 Oktober 2022 | 16:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat ini banyak pilihan aplikasi navigasi yang membantu orang untuk mencari rute ketika bepergian.

Namun hati-hati, pastikan untuk menggunakan aplikasi yang tepat dan tetap kritis dengan tak asal ikut arahan aplikasi karena bisa berujung petaka.

Seperti yang dialami oleh Philip Paxson, pria berusia 47 yang mengalami kecelakaan ketika dia mengemudi di North Carolina pada malam hari dari pesta ulang tahun untuk putrinya.

Dilansir dari Phone Arena, arahan yang Paxson ikuti secara membabi buta membawanya ke jembatan yang telah roboh sejak Juli 2013 akibat banjir.

Tanpa tanda peringatan atau barikade (yang diduga telah tersapu oleh badai sebelumnya), Paxson mengendarai mobil Jeep Gladiator 2020 menuju jembatan rusak yang membuatnya tercebur ke sungai tempat dia meninggal.

Di Facebook, ibu mertua Paxson, Linda McPhee Koenig, menjelaskan apa yang terjadi.

Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)

"Itu adalah malam yang gelap dan hujan dan dia mengikuti GPS-nya yang membawanya menyusuri jalan beton ke jembatan yang jatuh ke sungai. Jembatan itu telah hancur sembilan tahun yang lalu dan tidak pernah diperbaiki," ucapnya.

"Jembatan itu tidak memiliki penghalang atau tanda-tanda peringatan untuk mencegah kematian seorang ayah berusia 47 tahun dari dua anak perempuan. Dia akan sangat dirindukan oleh keluarga dan teman-temannya. Itu adalah kecelakaan yang benar-benar dapat dicegah. Kami berduka atas kematiannya."

Keluarga itu membuat halaman Go Fund Me yang mengatakan, "Kita semua terkejut dan tidak percaya. Ini adalah kecelakaan yang dapat dicegah, jembatan yang dia lewati pada malam hari memiliki lubang yang menganga dan tidak ada barikade. Sudah seperti ini selama bertahun-tahun. Tidak ada yang akan bertanggung jawab untuk memperbaikinya dan sekarang dia harus membayar harganya. Mohon berdoa untuk keluarga kami selama masa yang paling sulit ini."

Ketika bepergian, sah-sah saja untuk menggunakan aplikasi navigasi, namun pastikan untuk tak asal mengikuti rute tanpa rasa waspada.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Beri Hadiah Mobil Mewah ke Putri Ariani karena Harumkan Nama Indonesia?