Minggu, 05 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 10 Oktober 2022 | 17:42 WIB

Hitekno.com - Laporan terbany menyebutkan kalau WhatsApp sedang melakukan uji coba pada fitur grup. Disebutkan kalau nantinya jumlah anggota grup WhatsApp akan diperluas dan makin banyak lagi.

Bahkan disebutkan kalau nantinya bisa melakukan obrolan dengan lebih dari 1.000 anggota grup WhatsApp. Hal ini sudah memasuki masa uji coba seperti dalam laporan terbaru.

Dilansir tim HiTekno.com dari Andorid Police, Senin (10/10/2022), sebelumnya WhatsApp grup hanya dibatasi 256 orang dan dinaikkan menjadi 512 orang.

Paling baru, sesuai laporan WABetaInfo, WhatsApp dilaporkan melakukan uji coba membuat grup dengan hingga 1.024 orang untuk penguji beta. Namun hal tersebut belum diluncurkan secara luas. Adapun fitur ini diluncurkan ke perangkat Android dan iOS.

Untuk versi WhatsApp Beta, kamu akan melihat peningkatan batas anggota saat membuat obrolan grup. Grup dengan lebih dari seribu orang tidak akan bekerja secara berbeda dari cara kerja obrolan grup saat ini. Kamu hanya akan memiliki lebih banyak orang yang membaca pesan dan, berpotensi, membalasnya.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Menambahkan lebih dari seribu orang ke obrolan grup WhatsApp mungkin terlihat luar biasa, terutama karena ini terjadi hanya beberapa bulan setelah WhatsApp menggandakan jumlahnya dari 256 menjadi 512 orang, hanya beberapa bulan yang lalu.

Namun pesaing WhatsApp, Telegram sudah mengizinkan hingga 200.000 orang untuk bergabung dengan obrolan grup yang sama. Memiliki begitu banyak orang dalam obrolan grup lebih berguna untuk tujuan perusahaan atau siaran yang lebih banyak, di mana kamu ingin mengirim informasi ke banyak orang dan tak harus dibalas.

Sumber selanjutnya menambahkan bahwa WhatsApp juga tengah mengerjakan alat untuk mengelola grup yang lebih besar ini seperti sistem persetujuan permintaan bergabung secara manual.

Jika ingin membuat obrolan grup besar, pastikan kamu  terdaftar di WhatsApp beta. Namun hal tersebut jika kamu  beruntung, karena ini bukan fitur yang diluncurkan untuk semua pengguna beta.

Kita nantikan saja apakah jumlah anggota grup WhatsApp akan diperluas melebihi seribu orang. (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

 

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui Facebook HiTekno.com dalam LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar WhatsApp Beta, Lengkap Penjelasan dan Link Resminya