Rabu, 08 Mei 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:39 WIB

Hitekno.com - Usai resmi diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, pengguna iOS 16 menyampaikan banyak keluhan mengenai bug yang mengganggu kinerja perangkat iPhone. Terbaru, akhirnya Apple menangani masalah bug di aplikasi Mail dengan merilis iOS 16.0.3.

Perilisan update terbaru ini dilakukan secara serentak dan dapat langsung diunduh secara gratis di perangkat masing-masing. Total kapasitas untuk update ini mencapai 1 GB.

Dilansir dari GSM Arena, kedatangan update iOS 16.0.3 ini tidak hanya untuk menangani bug di aplikasi Mail, namun juga menangani beberapa bug lainnya yang ada di iPhone 14.

Beberapa masalah bug yang diperbaiki antara lain terkait notifikasi yang tertunda di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Selain itu, beberapa perangkat iPhone 14 dilaporkan mengalami masalah pada volume mikrofon dalam panggilan melalui Apple CarPlay.

Keluhan lainnya dari pengguna iPhone ada pada aplikasi kamera yang melambat di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Selanjutnya, bug pada aplikasi Mail yang biasanya akan tertutup secara otomatis saat baru dibuka.

Update iOS 16. (Apple)

Terkait sejumlah masalah bug yang dialami oleh iPhone 14 Pro, pengguna harus mengunduh iOS 16.0.3 dengan total kapasitas 1,21 GB.

Proses ini dapat dilakukan dengan masuk ke Settings, General, lalu pada bagian 'Update Software'. Pada tahap ini, pengguna akan otomatis menemukan pilihan update iOS 16.0.3 yang dapat langsung diunduh.

Bersama dengan iPhone 14 Series, Apple telah secara resmi memperkenalkan iOS 16 di awal September 2022 lalu. Berbeda dari sistem operasi sebelumnya, update kali ini membawa sejumlah peningkatan yang lebih baik dari segi performa dan penampilan.

BACA SELANJUTNYA

Harga iPhone 11 Pro Max Sekarang, Masih Layak Beli?