Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berbeda dari tahun-tahun yang sebelumnya, Apple melakukan perubahan pada perilisan iPadOS terbaru yang kini tidak lagi sama dengan iOS. Menyusul seri yang lalu, kini iPadOS 16.1 dipastikan akan segera meluncur pada akhir Oktober 2022 mendatang.

Kabar mengenai datangnya iPadOS 16.1 ini diungkap oleh Mark Gurman dilansir dari Bloomberg. Padahal perilisan iPadOS 16 masih belum dilakukan oleh pihak Apple.

Menurutnya, perilisan perdana iPadOS 16.1 akan dilakukan pada 24 Oktober 2022 mendatang. Hal ini sejalan dengan konfirmasi Apple beberapa waktu yang lalu saat menyebut bahwa perilisan iPadOS 16 akan dilewati nantinya.

Sayangnya hingga saat ini, Apple masih belum melakukan konfirmasi terkait tanggal perilisan iPadOS 16.1 yang dibocorkan oleh Mark Gurman. Walaupun begitu, dirinya cukup yakin akan tanggal perilisan tersebut.

Tidak hanya itu, Mark Gurman menyebutkan bahwa perilisan sejumlah perangkat baru Apple akan bertepatan dengan minggu laporan pendapatan kuartal ke-4 2022 dari keluarga perusahaan teknologi tersebut.

iPadOS 16 debut di WWDC 2022. (Apple)

Momen ini kemungkinan akan terjadi pada 27 Oktober 2022 pukul 2 siang waktu setempat. Lebih lanjut, dirinya menyebut bahwa debut perdana iPadOS 16.1 akan dilakukan bersama dengan perangkat keras baru dengan iPad entry-level bersama model M2 iPad Pro dan M2 Pro serta M2 Max MacBook Pro terbaru.

Meskipun sudah banyak bocoran terkait kedatangan iPadOS 16.1 yang mendahului iPadOS 16, belum banyak informasi mengenai fitur-fitur apa yang akan dibawa oleh sistem operasi anyar Apple ini.

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif