Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 14 Oktober 2022 | 11:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung akhirnya mengumumkan kerja sama dengan Google untuk menghadirkan perangkat Matter sebagai pengembangan dan dukungan dari kedua perusahaan tersebut untuk ekosiste smart home.

Kehadiran Matter ini memungkinkan untuk dapat dihubungkan pada sistem Samsung SmartThings dan Google Home yang akan dikembangkan di masa mendatang. Perangkat ini menggunakan protokol konektivitas berbasis IP yang dibangun atas ekosistem IoT yang handal dan aman.

Melansir dari GSM Arena, jalinan kerja sama antara Samsung dan Google ini disampaikan dalam sebuah event khusus bertajuk "Samsung Developer Conference (SDC) 2022" yang digelar di Moscone Center, San Fransisco.

Han Jong Hee selaku kepala divisi DX Samsung Electronics menyebut bahwa pihaknya akan terus berinovasi untuk membuat dunia menjadi mudah terhubung sambil mengutamakan kenyamanan dan teknologi yang lebih cerdas sebagai solusi.

Usaha ini dimulai dengan pengembangan aplikasi SmartThings di beberapa waktu mendatang. Pengembangan ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat dengan ekosistem Google dengan sangat baik.

Pengembangan Matter ini tidak hanya dilakukan oleh Samsung. Beberapa perusahaan teknologi lainnya seperti Apple, Google, Amazon juga ikut mengembangkan smart home yang bekerja dengan ekosistem pintar.

Nantinya, Matter akan semakin mempermudah pengguna untuk menghubungkan perangkat dengan aplikasi Samsung SmartThings atau aplikasi Google Home.

Han Jong Hee berharap agar kerja sama yang terjalin antara Samsung dan Google ini akan menghadirkan fleksibilitas yang lebih baik dan besar pada penggunanya dengan fitur multi-admin yang super canggih.

BACA SELANJUTNYA

Kembali Produktif Usai Liburan dengan Samsung Galaxy A55 5G, Cek Bagaimana Caranya