Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 20 Oktober 2022 | 17:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple mendatangkan sejumlah fitur menarik di update iOS 16 perangkat tersebut. Salah satu fitur tersebut adalah untuk melihat password WiFi di iPhone. Khusus untuk kamu, simak cara melihat password WiFi di iPhone berikut ini.

Kehadiran fitur melihat password WiFi di iPhone ini sangat memudahkan pengguna untuk menyambungkan koneksi internet tanpa perlu bertanya lagi mengenai password.

Meskipun sangat mudah untuk melihat password WiFi di iPhone, pihak Apple rupanya tidak melupakan keamanan perangkat dengan menyematkan autentifikasi Touch ID, passcode atau Face ID.

Cara melihat password WiFi di iPhone ini dapat dilakukan dengan sangat mudah. Langkah pertama adalah masuk ke 'Pengaturan' atau 'Settings' di perangkat iPhone masing-masing.

Selanjutnya, menuju menu 'Wi-Fi', kemudian pilih ikon 'i' yang berada di sisi kanan layar untuk menampilkan detail informasi terkait koneksi tersebut.

Ilustrasi iPhone. (pixabay)

Langkah berikutnya adalah memilih bagian 'Password' untuk mengungkap kode keamanan koneksi internet ini. Sebelumnya, pengguna perlu melewati proses autentifikasi Touch ID, Face ID atau passcode.

Jika proses ini sudah dilewati, maka password WiFi tersebut akan langsung terlihat dan bisa digunakan pada perangkat lainnya yang terkoneksi dengan jaringan yang sama.

Perlu diingat, cara melihat password WiFi di iPhone ini dapat berguna jika pengguna perangkat sudah terhubung sebelumnya dengan jaringan internet tersebut. Jika belum terkoneksi, akan sangat sulit untuk mengetahui password internet.

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android