Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Oktober 2022 | 17:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kembali beredar bocoran iPhone SE 4 terbaru, perangkat yang sudah bermunculan rumornya belakangan. Diperkirakan iPhone SE 4 ini diperkirakan bakal diluncurkan Apple pada 2023 mendatang dan punya wujud mirip iPhone XR.

Paling baru, muncul bocoran iPhone SE 4 yang memberikan informasi secara bertahap dari rumor-rumor tersebut.

Sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Kamis (20/10/2022), rumor iPhone SE 4 terbaru mengklaim bahwa, tidak seperti model pendahulunya yang menampilkan layar 4,7 inci.

Adapun iPhone SE generasi keempat diprediksi akan memiliki layar 6,1 inci yang lebih besar. Tampaknya itu mungkin menjadi kenyataan karena render iPhone SE 4 yang baru bocor mengungkapkan desain yang diperbarui.

Tipster populer Jon Prosser telah membagikan render iPhone SE 4 terbaru. Ini bukan render resmi Apple, tetapi itu adalah gambar perangkat berdasarkan rumor.

iPhone SE 2 dan SE 3 memiliki desain yang mirip dengan iPhone 8. Render iPhone SE 4 menunjukkan bahwa itu akan terlihat seperti iPhone XR, yang diumumkan kembali pada tahun 2018.

iPhone SE 4 tidak akan memiliki bezel tebal di bagian atas dan bawah seperti model pendahulunya. Karena memiliki layar berlekuk dengan bezel tipis, ia tidak memiliki tombol Home. 

Apple iPhone XR. (Apple)

Pada model sebelumnya, tombol Home disematkan dengan pemindai sidik jari. Rumor tersebar luas bahwa iPhone SE 4 dapat menjadi handset pertama Apple dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Spekulasi tersebar luas bahwa Apple pada iPhone SE 4 akan menggunakan layar 6,1 inci yang lebih besar.

Bocoran tersebut tidak memiliki informasi tentang internal iPhone SE 4.  Namun diprediksi ponsel tersebut  akan menampilkan chipset Apple A15 atau A16 Bionic.

Di bagian belakang, ia memiliki kamera tunggal dengan lampu kilat LED. Tepi bawah perangkat memiliki sepasang kisi-kisi speaker dengan port Lightning di antaranya.

Tepi kirinya, iPhone SE 4 dilengkapi tombol mute dan tombol volume. Tulang belakang kanannya memiliki tombol power dan slot SIM. Selain itu iPhone SE 4  juga diprediski Kemungkinan akan hadir dalam warna hitam, putih, dan merah.

Kita nantikan saja apakah bocoran iPhone SE 4 ini benar sampai Apple meluncurkan smartphone terbaru itu ke publik. (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan