Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 21 Oktober 2022 | 15:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy A23 debut pertama kali pada kuartal pertama 2022. Prediksi spesifikasi generasi penerus yaitu Samsung Galaxy A24 kini muncul ke publik.

Menurut laporan The Pixel, Samsung Galaxy A24 diprediksi meluncur pada awal tahun depan. HP Samsung ini diyakini mengusung layar Super AMOLED 6,24 inci beresolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Belum diketahui apakah perangkat bakal hadir dengan poni waterdrop atau membawa layar punch-hole.

Jika masih ingat, Samsung Galaxy A23 masih mengandalkan layar IPS LCD dengan poni waterdrop. Apabila bocoran benar, maka layar AMOLED tentu merupakan peningkatan signifikan.

Laporan ini turut mengklaim bahwa Samsung Galaxy A24 mengusung prosesor Exynos 7904 yang berusia hampir empat tahun. Dapur pacunya dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Samsung Galaxy A23. (Samsung)

Dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy A24 diharapkan hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 48 MP dengan dukungan OIS, lensa sudut ultra lebar 8 MP, dan sensor 5 MP.

Terdapat pula sensor kamera 16 MP di bagian depan untuk mendukung keperluan selfie dan video call. Samsung Galaxy A24 diprediksi mengemas baterai 4.000 mAh dan fast charging 15 W.

Dilihat dari baterai dan dapur pacunya, ini terhitung downgrade dibanding Samsung Galaxy A23. Meski begitu, deretan fitur di atas masih sebatas prediksi dan bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan.

Sebagai informasi, HP Samsung Galaxy A23 mengandalkan Snapdragon 680 dari Qualcomm yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Harga Samsung Galaxy A23 dibanderol Rp 3,5 juta saat masuk ke Indonesia pertama kali. Samsung Galaxy A23 diharapkan bakal dibanderol dengan harga terjangkau seperti generasi sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy S23 FE Muncul di Situs Sertifikasi, Bawa Fast Charging 25 W