Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 23 Oktober 2022 | 19:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna iPhone biasanya dibuat kesal saat diminta mengirim file dokumen oleh pengguna Android. Menangani masalah tersebut, simak ulasan cara kirim file dokumen dari iPhone ke Android berikut ini.

File dokumen yang biasanya diminta untuk dikirim ini biasanya file foto. Pengiriman dengan menggunakan model dokumen adalah untuk menjaga agar ukuran file tetap terjaga dan kualitas foto tidak menurun.

Sayangnya, untuk pengguna iPhone, cara kirim file dokumen ini cukup merepotkan dan memakan kapasitas memori yang cukup besar. Pasalnya, pengguna iPhone perlu merubah tipe file ke dokumen sebelum kemudian mengirimnya kepada pengguna Android.

Beruntung, metode lawas ini sudah tidak perlu lagi untuk dilakukan. Dirangkum oleh tim HiTekno, simak ulasan cara kirim file dokumen dari iPhone ke Android ini.

Langkah pertama, pengguna iPhone dan Android perlu masuk ke Safari dan Chrome di perangkat masing-masing. Selanjutnya pada pencarian Google, masuk ke 'Snapdrop'.

Cara kirim file dokumen dari iPhone ke Android. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Untuk kirim file dokumen dari iPhone ke Android, pengguna perlu menunggu hingga ikon perangkat masing-masing muncul. Setelahnya, pengguna bisa memilih file foto mana yang akan dikirim dalam bentuk dokumen.

Jika perangkat masing-masing sudah terkoneksi, maka pengguna Android akan menerima notifikasi pengiriman yang perlu diterima. Usai proses download selesai, maka file tersebut akan secara otomatis tersimpan di galeri perangkat masing-masing.

Mudah dan praktis tanpa perlu download aplikasi tambahan, itu tadi cara kirim file dokumen dari iPhone ke Android. Selamat mengikuti cara ini untuk mengirim file ke perangkat masing-masing ya.

BACA SELANJUTNYA

Gandeng Datascrip, Dahua Hadirkan Android Smart TV ke Indonesia