Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara buka Telegram di PC dan laptop ini bisa kamu manfaatkan dengan mudah. Kamu tetap terhubung dengan aplikasi chat tersebut di PC atau laptop tanpa perlu sering-sering buka HP. Ikuti tutorial Telegram berikut ini yang telah dirangkum tim HiTkeno.com untuk kamu.

Tidak kalah dengan WhatsApp, Telegram juga menghadirkan aplikasi chat di PC atau laptop. Bahkan layanan ini lebih dulu meluncurkan Telegram Desktop dan Telegram Web dibandingkan WhatsApp.

Karenanya aplikasi chat Telegram Desktop maupun vers Telegram Web punya kehandalan tersendiri. Terlebih bagi kamu yang menginginkan komunikasi dengan fitur lebih.

Atau menjadi alternatif saat WhatsApp down dan tetap membutuhkan aplikasi chat dalam berkomunikasi. Kehandalan Telegram Desktop ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Namun sebelumnya, untuk dapat menggunakan Telegram di PC kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di https://desktop.telegram.org/.

Aplikasi Telegram memang tidak hanya bisa diakses melalui smartphone berbasis android, iOS, Windows Phone, dan Ubuntu Touch saja, tetapi bisa juga diakses melalui sistem perangkat komputer seperti Windows, OS X, dan Linux. 

Jadi pengguna aplikasi ini bisa menggunakannya dengan nyaman di perangkat manapun. Karena aplikasi chat Telegram Desktop tersedia untuk berbagai platform.

Aplikasi Telegram. (Telegram)

Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multi platform berbasis cloud yang bersifat gratis dan nirlaba. Klien Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler dan sistem perangkat komputer.

Dengan aplikasi telegram kamu dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya seperti halnya yang kamu temui di WhatsApp.

Telegram menjadi aplikasi favorit pilihan banyak orang. Karena aplikasi telegram memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Beberapa keunggulan Telegram diantaranya: memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang besar, tidak menurunkan kualitas media yang kamu kirim, dilengkapi dengan fitur editing pesan, kamu bisa membuat grup pesan dengan kapasitas anggota yang lebih besar, kamu bisa menambahkan teman menggunakan username, bisa digunakan untuk mengirimkan file dengan ukuran besar, kamu bisa login akun telegram kamu di banyak perangkat, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya yang ditawarkan aplikasi telegram ini.

Di zaman serba digital seperti sekarang ini rasanya bermedia sosial sudah menjadi kegiatan sehari – hari yang menyenangkan ya.

Selain bisa digunakan untuk mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya, dalam aplikasi telegram juga kamu bisa menikmati menonton film kesukaan kamu dengan mengunduhnya, sebagai sarana pembantu belajar terutama disaat pandemi seperti sekarang ini saat sedang sekolah online, bisa kamu gunakan untuk mengedit foto, dan di aplikasi telegram tersedia juga video – video tutorial yang bisa kamu simpan.

Cara Buka Telegram di PC dan Laptop

Ilustrasi Telegram. (Pixabay)

Untuk kamu yang ingin tahu Cara buka Telegram di PC, kamu bisa mengikuti langkah – langkah di bawah ini :

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di https://desktop.telegram.org/
  2. Sign in menggunakan nomor telepon yang akan kamu gunakan
    Pastikan kamu memilih opsi pada bagian lokasi negara yaitu Indonesia
    Lanjutkan dengan klik "next"
  3. Setelah itu Telegram akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor yang kamu daftarkan pada akun telegram tersebut, silakan masukan kode tersebut untuk memverifikasi akun telegram kamu
  4. Jika sudah memasukan kode verifikasi, lalu lanjutkan dengan klik “ next ”
  5. Tunggu sampai selesai loading, setelah itu maka akun telegram kamu sudah bisa digunakan

Itulah Cara buka Telegram di PC yang bisa kamu coba. Naah, untuk kamu yang masih penasaran. Coba saja install aplikasi telegram. Dan rasakan perbedaan menggunakan telegram di PC.

Selamat mencoba cara buka Telegram di PC dan laptop tersebut dengan baik. Semoga tutorial Telegram di atas bermanfaat.  

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Dorong Pertumbuhan Bisnis Messaging, ADA Memperkuat Kemitraan Strategis dengan Meta