Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masalah WhatsApp down sempat melanda pengguna di berbagai negara, termasuk Indonesia pada hari ini, Selasa (25/10/2022). Para pengguna WhatsApp mengeluhkan aplikasi chat ini yang bermasalah.

Dilaporkan sebelumnya, masalah WhatsApp down ini dikeluhkan pengguna di Indonesia pada layanan pesan milik Meta ini sejak sekitar pukul 14.00 WIB.

Meta pun angkat bicara soal terkendalanya aplikasi chat populer tersebut yang dikeluhkan pengguna WhatsApp dari berbagai negara.

Juru bicara Meta, Joshua Breckman menyampaikan kalau pihaknya sudah mengetahui masalah Whastaap eror ini dan mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berusaha mengembalikan layanan tersebut ke normal.

"Kami tahu bahwa sejumlah orang mengalami masalah saat mengirim pesan dan kami sedang berusaha memulihkan WhatsApp untuk semua orang sesegera mungkin," kata Breckman dikutip dari The Verge.

Gangguan berskala besar terhadap layanan Whatsapp down, yang terasa di seluruh dunia, terakhir kali terjadi pada tahun lalu. Ketika itu bukan hanya WhatsApp, tetapi layanan Meta lainnya seperti Facebook, Instagram, Messenger dan Oculus juga tumbang.

Tetapi kali ini, tampaknya hanya WhatsApp yang bermasalah. Pengguna Facebook dan Instagram masih bisa menggunakan layanan media sosial itu dengan lancar.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Pengguna WhatsApp saat ini tidak bisa mengirim dan menerima pesan, tak bisa mengakses WhatsApp Web dan tak bisa melakukan panggilan.

Belum diketahui apa penyebab masalah pada WhatsApp kali ini. Yang pasti pengguna di seluruh dunia mengeluh dan keluhan mereka membuat WhatsApp duduk di urutan pertama topik paling trending di Twitter.

Whatsapp saat ini digunakan oleh lebih dari 2 miliar orang di dunia setiap bulannya.

Kini WhatsApp Sudah Normal Kembali

Masalah WhatsApp down sempat terjadi dan menghebohkan pengguna di Indonesia hari ini, Selasa (25/10/2022). Dilaporkan kalau layanan pesan WhatsApp sempat bermasalah sejak 14.00 WIB.

Namun kini layanan pesan WhatsApp di Indonesia telah pulih kembali dan normal di hari yang sama, sekitar pukul 15.52 WIB berdasarkan pantauan tim HiTekno.com dari Suara.com.

Dari pantauan, keluhan WhatsApp down tidak lagi ditemui. Baik melalui aplikasi chat mobile maupun WhatsApp Web telah bisa diakses kembali oleh pengguna.  (Suara.com/ Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Paling OP di Patch Baru, Andalan untuk Push Rank