Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 26 Oktober 2022 | 09:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lama tak datang secara resmi dan hanya bisa masuk via importir umum, nama HP Sony di Indonesia tentu cuma banyak dianggap sebagai kenangan.

Walau demikian, tak ada salahnya untuk mengintip bocoran dari calon HP murah Sony yang satu ini.

Dilansir dari Phone Arena, Xperia Ace generasi terbaru akan mendapatkan beberapa peningkatan perangkat keras besar dari generasi sebelumnya.

Sumaho Digest melaporkan bahwa Xperia Ace IV diharapkan akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1 yang jauh lebih baik, sama dengan yang mendukung ponsel iQOO Z6 Lite vivo.

Selain itu, Sony hampir menggandakan jumlah memori, karena Xperia Ace IV dikatakan mengemas RAM 6GB dan penyimpanan 128GB (dapat diupgrade melalui slot kartu microSD).

Ilustrasi HP Sony. (Sony Mobile)

Meskipun layar mempertahankan ukuran dan resolusi yang sama yakni FHD+ 5,5 inci, satu perubahan besar akan diterapkan: rasio aspek.

Hingga saat ini, semua ponsel Xperia Ace dikirimkan dengan tampilan rasio aspek 19:9, berbeda dengan rasio aspek 21:9 yang dimiliki semua ponsel Sony Xperia lainnya.

Ternyata Sony akhirnya memutuskan untuk merampingkan seluruh portofolio handset Xperia-nya, sehingga sepertinya Xperia Ace IV akan mendapat manfaat dari rasio aspek standar 21:9.

Satu hal penting lainnya yang kemungkinan akan tetap sama adalah baterai 4,500 mAh dan pengisian daya 18W, ini tidak akan berubah menurut laporan tersebut.

Hampir setiap ponsel Xperia Ace lainnya telah terbatas pada pasar Jepang, tetapi Xperia Ace IV mungkin juga dihadirkan ke wilayah lain.

Ini hanya rumor, dan tentu akan tetap jadi misteri sampai Sony benar-benar mengkonfirmasi informasi tersebut. 

BACA SELANJUTNYA

Kamera Vlog Full Frame Baru, Berapa Harga Sony ZV-E1 di Indonesia?