Senin, 29 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kehadiran iPhone dengan port USB C agaknya bakal menjadi kenyataan, menepikan 'Lightning port' yang legendaris.

Untuk pertama kalinya, Apple secara resmi mengkonfirmasi bahwa iPhone dengan USB C memang akan datang.

Dilansir dari Phone Arena, wakil presiden pemasaran dunia Apple, Greg Joswiak, menyatakan bahwa terlepas dari ketidaksepakatan antara Apple dan UE (Uni Eropa) tentang masalah ini, raksasa teknologi itu harus mematuhi arahan pengisi daya standar baru UE.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, UE ingin port USB C menjadi wajib di semua perangkat pada tahun 2024.

Permintaan UE bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan konsumen dan mengurangi limbah elektronik dengan memungkinkan pelanggan menggunakan pengisi daya tunggal untuk semua perangkat mereka.

Ilustrasi iPhone. (pixabay)

Tapi kapan publik bisa mengharapkan Apple merilis iPhone dengan USB C? Sayangnya, Joswiak tidak mengatakannya.

Namun, rumor yang beredar menunjukkan bahwa jajaran iPhone 15 tahun depan justru akan menampilkan port USB C alih-alih Lightning.

Dalam sebuah tweet pada bulan Mei, analis Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa survei terbarunya, menunjukkan bahwa Apple akan merilis iPhone dengan USB C pada paruh kedua tahun 2023.

Beberapa hari kemudian, Mark Gurman dari Bloomberg juga mengulangi rumor Kuo dengan mengklaim bahwa Apple memang sedang menguji model iPhone dengan port USB C, dan jika perusahaan melanjutkan pengujiannya, kemungkinan besar akan merilis iPhone dengan USB C sekitar tahun 2023.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga iPhone Juni 2023 Lengkap Termurah hingga Termahal