Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 30 Oktober 2022 | 17:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hampir semua HP Samsung hadir dengan fitur keamanan yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kata sandi, kunci pola, atau kunci Google sebagai perlindungan data dan privasi.

Ini merupakan fitur untuk mencegah akses yang tidak diinginkan ke perangkat Samsung. Tapi tak sedikit pengguna yang lupa password dan membuat HP terkunci.

Cara membuka HP Samsung yang lupa password cukup sederhana. Banyak pengguna saat ini mencari metode yang efektif dan efisien untuk membuka HP Samsung yang lupa password.

Samsung merupakan salah satu smartphone paling populer, dengan beragam fungsi dan fitur. Berikut cara membuka HP Samsung yang lupa password seperti tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Membuka HP Samsung yang Lupa Password

Ilustrasi password. (unsplash/NeONBRAND)

Jika kamu lupa cara membuka password HP Samsung kamu dapat menggunakan fitur Fitur Find My Mobile atau gunakan fitur Smart Lock di HP Samsung kamu. Fitur Find My Mobile adalah fitur yang membantu menemukan perangkat seluler kamu.

Kamu dapat membuka kunci HP Samsung dari jarak jauh dengan mengakses situs web Fitur Find My Mobile. Untuk menggunakan fitur ini, kamu perlu memastikan HP kamu telah memenuhi prasyarat berikut yang diuraikan di bawah ini.

• HP Samsung kamu harus dihidupkan.
• HP Samsung kamu harus terhubung ke Wi-Fi atau jaringan seluler.
• Akun Samsung kamu harus terdaftar di HP Samsung kamu dan mengaktifkan opsi Buka kunci jarak jauh.

Buka Password HP Samsung Menggunakan Fitur Smart Lock

• Buka browser internet di laptop, komputer, atau tablet lain.
• Masukkan alamat situs web berikut: https://findmymobile.samsung.com, klik tombol Masuk dan masukkan kredensial login akun Samsung kamu, lalu klik tombol Masuk sekali lagi.
• Perangkat seluler yang terdaftar di bawah akun Samsung kamu akan muncul di sisi kanan layar. Jika kamu memiliki beberapa perangkat yang terdaftar di bawah akun Samsung yang sama, pastikan kamu memilih perangkat yang lupa password.
• Setelah mengklik Buka Kunci, jendela pop-up akan muncul meminta untuk memverifikasi kata sandi akun Samsung kamu.
• Setelah kamu memasukkan kata sandi, klik tombol NEXT, jendela pop-up akan tertutup secara otomatis dan jendela pop-up lain akan muncul dengan hasil membuka kunci perangkat kamu dari jarak jauh.

Itulah cara membuka HP Samsung yang lupa password yang bisa kamu coba. Sekarang kamu tidak perlu panik lagi jika HP Samsung kamu terkunci.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Software Update Samsung Galaxy Tab S9 Series, Hadirkan Galaxy AI