Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 01 November 2022 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo mengonfirmasi bahwa mereka akan menggulirkan update Android 13 ke sejumlah smartphone-nya. Perusahaan kini memberikan update ColorOS 13 Beta berbasis Android 13 kepada jajaran Oppo Reno6 series.

Deretan HP Oppo yang menerima update ini adalah Oppo Reno6, Oppo Reno6 Pro, dan Oppo Reno6 Pro Plus.

Pada beberapa bulan terakhir, Oppo telah merilis versi stabil dan beta dari ColorOS 13. Tak hanya pada HP flagship, update juga datang ke ponsel menengah dan entry-level.

Dilihan dari forum komunitas, Oppo membuka program ColorOS 13 Beta untuk Reno6 Pro (di India), Reno6 Pro, dan Reno6 Pro Plus (di China).

Update awal digulirkan ke dua negara yaitu India dan China. Meski begitu, perusahaan diharapkan turut menggulirkan update ke wilayah lain.

Oppo Reno6 series memperoleh update ColorOS 13 Beta berbasis Android 13. (Oppo)

Pengguna smartphone sekarang dapat merasakan perangkat lunak lebih awal dan juga membantu perusahaan meningkatkan pengalaman secara keseluruhan.

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan mencari sekitar 5.000 beta tester untuk pengguna Oppo Reno6 Pro di India.

Pengguna yang tertarik dapat mengirimkan permintaan melalui menu "Software Update". Klik ikon "Setting" lantas pilih "Apply for Beta version".

Isi aplikasi dan kalian bakal menerima update beta pada perangkat apabila syarat terpenuhi.

Jika pengujian versi beta ini lancar, perusahaan dapat menggulirkan update ColorOS 13 versi stabil kepada pengguna Oppo Reno6 series lain.

ColorOS 13 milik Oppo. (Oppo)

Sebelum ini, perusahaan sudah melakukan pengujian ColorOS 13 Closed Beta untuk HP Oppo Find X5, Oppo Find X5 Pro, dan OnePlus 10 Pro (OxygenOS 13 Closed Beta).

Perusahaan mengklaim bahwa ColorOS 13 Beta berbasis Android 13 menawarkan kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Android kustom OPPO mencakup semua fitur terbaru yang diperkenalkan Google dengan Android 13. Oppo telah menyertakan beberapa fitur eksklusif pada antarmuka terbaru mereka.

Deretan fitur pada ColorOS 13 tersebut mencakup Shadow-Reflective Clock Widget, modul kontrol perangkat IoT, Meeting Assistant dan desain Aquamorphic.

BACA SELANJUTNYA

Update Honkai Impact 3 Versi 7.1 Pelukis Bintang Siap Rilis, Catat Tanggalnya