Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 01 November 2022 | 19:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HMD Global baru saja meluncurkan smartphone bermerek Nokia baru di pasar India.

Dilansir dari Gizmochina, smartphone tersebut adalah Nokia G60 5G baru, yang dibangun dengan fokus pada keberlanjutan dan juga dilengkapi dengan beberapa spesifikasi penting.

Berbicara tentang desain perangkat terlebih dahulu, perusahaan ini berfokus pada isu lingkungan, membangun perangkat dengan panel belakang polikarbonat daur ulang 100 persen.

Ini menjadikannya smartphone seri G paling ramah lingkungan dari merek tersebut.

Selain itu, ia juga memiliki bingkai polikarbonat daur ulang 60 persen juga.

Bagian belakang juga dilengkapi modul kamera dengan bump, sementara bagian depan memiliki layar water drop notch yang memiliki panel 6,58 inci yang menawarkan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Nokia G60. (Nokia)

Ini juga olahraga Corning Gorilla Glass 5 untuk perlindungan.

Di bawah bodi Nokia G60 5G, tersemat mesin Qualcomm Snapdragon 695 SoC yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Handset ini ditenagai oleh paket baterai 4,500mAh yang mendukung pengisian cepat hingga 20W.

Fokus utama perangkat ini adalah berkelanjutan dan bertahan selama bertahun-tahun. Ini juga dilengkapi dengan janji "3-3-2", yang berarti bahwa perangkat akan mendapatkan tiga tahun peningkatan OS utama, dengan pembaruan keamanan bulanan, dan garansi dua tahun juga.

Untuk fotografi, Nokia G60 5G menawarkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari sensor utama 50 megapiksel, lensa sudut ultra lebar 5 megapiksel, dan sensor kedalaman 2 megapiksel juga.

Sementara itu, bagian depan menampung kamera selfie 8 megapiksel.

Fitur lainnya termasuk, pemindai sidik jari yang dipasang di samping, OS Android 12 di luar kotak, tahan air IP52, dan banyak lagi.

G60 5G saat ini tersedia di India untuk pra-pemesanan dan akan mulai dijual mulai dari 8 November dengan label harga 29,999 INR (5,6 jutaan rupiah) dalam pilihan warna Putih dan Es.

Harga tersebut bisa saja beda dengan harga di Indonesia, jika ponsel ini betulan dirilis ke Tanah Air.

BACA SELANJUTNYA

HMD Global Luncurkan Nokia G42 5G, Smartphone 5G yang Dapat Diperbaiki oleh Pengguna