Senin, 27 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 03 November 2022 | 10:38 WIB

Hitekno.com - Tim HiTekno.com rangkum daftar dan harga set top box Polytron yang tersedia di pasaran. Kamu membutuhkan set top box (STB) untuk menonton siaran TV digital bagi televisi yang belum mendukung. Termasuk ada STB Polytron yang bisa jadi pilihan.

Sebagai diwartakan sebelumnya, Pemerintah mulai mematikan siaran tv analog atau Analog Switch Off (ASO) di Jabodetabek pada Rabu (2/11/2022) malam.

Karena itu, masyarakat diminta untuk segera memasang set top box atau STB jika perangkat televisi di rumah mereka belum bisa menerima siaran tv digital.

Saat ini ada sejumlah STB di Indonesia yang bisa menangkan siaran digital, termasuk buatan Polytron. Dari merek ini, sudah ada beberapa yang resmi beredar di pasaran.

Berikut ini adalah daftar set top box Polytron untuk nonton siaran TV Digital, seperti yang dilansir dari website Kemnterian Kominfo:

  • Polytron PDV 610T2
  • Polytron PDV 600T2
  • Polytron PDV 620T2
  • Polytron PDV 700T2

 

Siara TV Digital DVB-T2

Set Top Box Polytron DVB – T2 [ PDV 700T2]. (Polytron)

Empat perangkat STB Polytron ini sudah memenuh standar teknis yang diterapkan Kominfo antara lain adalah menggunakan teknologi DVB-T2, yang cocok dengan teknologi siaran digital di Indonesia.

Persyaratan teknis STB tv digital ini diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 4 Tahun 2019 tanggal 28 Juni 2019 tentang Persyaratan Teknis Alat dan/atau Perangkat Telekomunikasi untuk Keperluan Penyelenggaraan Televisi Siaran dan Radio Siaran.

Selain menggunakan teknologi DVB-T2, STB tv digital di Indonesia juga harus dibekali fitur peringatan dini bencana. Sebagai tambahan, STB Polytron ini juga dibekali fitur USB, yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memutar video atau musik dari flashdisk di tv.

Harga STB Polytron di Indonesia mulai dari Rp 225.000 sampai dengan Rp 250.000. Perangkat untuk siaran tv digital ini bisa dibeli di berbagai platform ecommerce di Tanah Air.

Itulah daftar dan harga set top box Polytron yang tersedia di pasaran, bagi kamu yang masih menggunakan televisi belum mendukung siaran TV digital. (Suara.com/ Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Daftar harga TV Digital 21 dan 24 inch Januari 2023, Mulai Rp900 Ribuan