Senin, 27 Mei 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 03 November 2022 | 10:40 WIB

Hitekno.com - VP Realme dan Presiden Realme International Business Group, Madhav Sheth belum lama ini memberikan bocoran terkait chipset hingga kapasitas baterai yang akan digunakan oleh perangkat barunya yaitu Realme 10.

Bocoran spesifikasi Realme 10 ini datang jelang perilisan perangkat tersebut pada 9 November 2022 mendatang. Mengunggulkan sejumlah aspek, Madhav Sheth nampak begitu bangga mengungkap perangkat barunya ini.

GSM Arena menyebut bahwa Realme 10 akan hadir dengan menggunakan chipset Helio G99 dari MediaTek. Chipset tangguh ini ditemani oleh RAM berkapasitas 16 GB yang cukup lega.

Detail lebih lanjut diungkap oleh Madhav Sheth mengenai kamera yang digunakan oleh Realme 10. Perangkat ini membawa sensor utama 50 MP yang duet dengan sensor 16 MP untuk kamera selfie.

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Realme 10 membawa sensor yang lebih kecil. Sebelumnya, Realme 9 menggunakan sensor utama 108 MP di bagian belakang perangkat.

Realme 9. (Realme Indonesia)

Walaupun jauh lebih kecil, Madhav Sheth menyebut bahwa hasil kamera Realme 10 justru jauh lebih baik dan sebanding daripada pendahulunya tersebut.

Menyempurnakan sektor jeroan, Realme 10 menggunakan baterai jumbo 5.000 mAh yang duet dengan teknologi pengisian daya 33W sama seperti Realme 9.

Realme mengklaim bahwa Realme 10 bekerja jauh lebih baik dan awet dalam penggunakan seharian penuh meskipun digunakan untuk bermain game. Pengisian daya perangkat ini hanya memakan waktu sekitar 28 menit.

Menurut rencana, Realme akan memperkenalkan perangkat barunya yaitu Realme 10 pada 9 November 2022 mendatang. Perlu sangat bersabar hingga ada pengumuman resmi nantinya.

BACA SELANJUTNYA

Deretan Fitur Andalan MediaTek Dimensity 6300, Performa hingga Kamera