Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 07 November 2022 | 15:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perkiraan oleh analis TF International yang andal Ming-Chi Kuo, menyebutkan bahwa iPhone atau iPad yang dapat dilipat dapat muncul sekitar tahun depan.

Kuo kemudian mengubah prediksinya dengan mengatakan bahwa Apple sedang menguji foldable 9 inci untuk dirilis tidak lebih awal dari tahun 2025.

Berbeda dengan Kuo, dilansir dari Phone ArenaSamsung justru menyebutkan kehadiran gadget lipat Apple ini bisa jadi lebih cepat.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Samsung adalah pemasok Apple dengan 82% layar AMOLED yang digunakan pada seri iPhone 14, dan 100% panel yang digunakan pada iPhone 14 Pro Max.

Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)

Ketika datang ke lini iPhone 14, LG Display bertanggung jawab atas 12% layar sementara 6% panel bersumber dari BOE China.

Jadi wajar jika pabrikan ini bisa memmperkirakan bahwa Apple akan memproduksi tablet atau notebook yang dapat dilipat untuk dirilis pada tahun 2024.

Yang perlu digarisbawahi adalah bahwa Samsung mengatakan bahwa mereka memperkirakan Apple untuk memproduksi tablet yang dapat dilipat pada tahun 2024, bukan iPhone yang dapat dilipat.

Menurut The Elec, di konfab, Samsung mengatakan bahwa pasar yang dapat dilipat sangat kuat sehingga tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) untuk perangkat ini akan menjadi 80% hingga 2025.

Perusahaan ini juga mencatat bahwa di Korea Selatan, pengguna iPhone berusia 20-an dan 30-an beralih ke salah satu ponsel lipat Samsung dengan kecepatan tiga hingga empat kali lebih tinggi dari sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal