Rabu, 21 Februari 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 08 November 2022 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seri penerus HP POCO terbaru M-Series akhirnya telah tiba, di mana produsen ponsel yang identik dengan warna kuning ini resmi menelurkan POCO M5.

Hadir di segmen menengah ke bawah, POCO M5 terbaru ini dilengkapi dengan sederet fitur yang bikin penasaran, seperti sebut saja chipset generasi terbaru, MediaTek Helio G99, tiga kamera di belakang, baterai jumbo 5000 mAh serta sederet fitur menarik lainnya.

Jika kamu penasaran dengan HP terbaru POCO ini, simak review POCO M5:

1. Layar

Poco M5. (Hitekno/Cesar Uji Tawakal)

Ponsel ini dilengkapi dengan IPS LCD yang sanggup menyajikan hingga 90 hz refresh rate, dengan resolusi 1080 x 2408 pixel plus rasio 20:9 dan kerapatan pixel 400 dpi.

Terdapat poni dengan syle waterdrop di layar, membuat penyuka tipe layar punch hole tentu akan merasa sedikit terganggu. Namun setidaknya layar HP POCO M5 ini cukup terang, bahkan saat digunakan di outdoor dalam cuaca terik sekalipun.

Diklaim bahwa layar ini punya daya terang sampai 500 nits, yang mana menjawab kenapa HP POCO yang satu ini nyaman dipakai untuk beraktivitas. Buat ngegame di luar ruangan tipis-tipis pun juga cukup oke.

2. Baterai dan Charger

Durasi charging Poco M5. (Hitekno/Cesar Uji Tawakal)

Berbekal baterai jumbo 5000 mAh dan charger 18 W dari paket pembelian, ponsel ini punya daya tahan baterai yang cukup oke dengan penggunaan sekadarnya dan lebih banyak standby.

Tapi jika ponsel ini dipakai untuk heavy duty, konsumsi dayanya masih tergolong cukup irit, asalkan tidak dipakai untuk memainkan Genshin Impact.

Berdasarkan hasil uji coba menggunakan aplikasi AnTuTu, POCO M5 membutuhkan waktu 99 menit untuk terisi dari 30 ke 90 persen baterai.

3. Kamera

Hasil foto outdoor Poco M5. (Hitekno/Cesar Uji Tawakal)

Dilengkapi dengan kamera utama 50 MP, 2 MP macro dan 2 MP depth sensor, ponsel ini mampu menyajikan foto yang cukup oke di kondisi cahaya terang. Bukan yang terbaik di kelasnya, tapi setidaknya cukup memadai.

Kondisi potret indoor dengan banyak cahaya, POCO M5 bisa bisa menyajikan gambar yang cukup detail dengan warna yang agak ngejreng. Namun terlihat pula bahwa dynamic range ponsel ini agak sempit, jadi jika cahaya berlebihan, maka tempat yang dinaungi bayangan akan tampak ekstra gelap.

Foto indoor dengan kondisi ruangan terang Poco M5. (Hitekno/Cesar Uji Tawakal)

Kondisi pemotretan mode malam juga memperlihatkan hasil yang agak terang, walaupun fokusnya juga tak bisa dibilang oke. Namun untuk kelas hape di segmen yang sama, tentu kamu tak bisa berharap lebih banyak.

Setidaknya ada beberapa fitur menarik pada kamera HP POCO M5 ini, seperti mode Dokumen yang memudahkan kamu untuk mendigitalisasi data yang ada dari secarik kertas ke file foto, lalu ada Slow Motion yang hasilnya tampak cukup lembut.

Foto jarak dekat outdoor Poco M5. (Hitekno/Cesar Uji Tawakal)

O iya, untuk perihal Video, HP ini memungkinkan kamu untuk ambil gambar bergerak dengan resolusi 720-1080P, namun keduanya dalam 30 FPS.

Selain itu ada juga mode Panorama, mode Pro, Time Lapse dan juga ‘Potret’.

Untuk kamera depan, POCO menyematkan sensor 5MP untuk pengambil selfie. Tak lupa dihadirkan pula fitur ‘Filter’ dan ‘Percantik’ plus HDR untuk sektor ini. Namun, jangan berharap banyak, ya!

BACA SELANJUTNYA

Mulai Penjualan Perdana, POCO M6 Pro Dapatkan Harga Spesial