Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 23 November 2022 | 17:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara nonton Piala Dunia 2022 gratis ini bisa kamu praktekan sendiri. Bermodal televisi, baik yang sudah mendukung siaran TV digital maupun belum. Tidak perlu lagi mengakses Yalla Shoot.

Sebagai informasi, situs Yalla Shoot mendadak ramai jadi sorotan karena menawarkan streaming Piala Dunia 2022 secara cuma-cuma.

Namun diketahui, Yalla Shoot bukan situs legal yang mempunyai hal siar untuk pertandingan sepak bola tingkat dunia yang digelar di Qatar tersebut.

Karena bukan situs legal streaming Piala Dunia 2022, sebaiknya tinggalkan karena berisiko dalam hal keamanan pengguna.

Akses platform resmi dan legal untuk menonton pertandingan sepak bola, seperti Video maupun BBC iPlayer yang resmi mendapatkan hak siar.

Namun ada juga cara nonton Piala Dunia 2022 gratis tanpa internet tanpa perlu berlangganan pula. Yakni menggunakan televisi yang ada.

Yup, memanfaatkan televisi kamu untuk menonton Piala Dunia 2022 secara gratis. Yakni melalui SCTV bagian dari grup EMTEK yang mendapatkan hak siar resmi.

Piala Dunia 2022 Qatar. (FIFA)

Jika wilayah kamu masih mendukung siaran TV Analog, langsung saja cari channel SCTV. Kamu bisa menonton sesuai dengan jadwal yang berlangsung.

Cara Nonton Piala Dunia 2022 Gratis dengan TV Digital

Jika ingin menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 secara gratis, bisa menyaksikannya melalui TV digital. Berikut ini cara menonton Piala Dunia 2022 Qatar di TV digital secara gratis:

  1. Pastikan TV kamu mendukung DVB-T2, dengan begitu TV dapat menangkap siaran digital
  2. Perlu diingat jika TV kamu belum mendukung DVB-T2, kamu bisa menggunakan Set Top Box TV Digital yang bisa dibeli secara online maupun offline dengan harga mulai dari Rp 100 ribu
  3. Kemudian, hubungkan STB ke TV dengan menggunakan kabel AV atau HDMI
  4. Pasang antena ke perangkat TV Digital atau STB
  5. Hidupkan semua perangkat TV dan STB
  6. Jika menggunakan STB, maka masuk ke mode AV
  7. Selanjutnya buka pengaturan, lakukan Auto Scan untuk pemindaian program TV
  8. Tunggu beberapa saat hingga semua siaran TV digital tersedia
  9. Disini kamu bisa memilih saluran mana saja yang akan ditayangkan dan saluran TV digital akan muncul
  10. Kalau sudah klik Simpan
  11. Pastikan TV kamu mendapat channel SCTV, Indosiar, Moji dan juga Mentari TV karena keempat stasiun TV tersebut yang akan menyiarkan pertandingan Piala Dunia 2022
  12. Selesai, selamat menonton.

Itulah cara nonton Piala Dunia 2022 gratis melalui TV digital. Kamu bisa memanfaatkan dengan mudah, tidak perlu lagi mengakses Yalla Shoot.

BACA SELANJUTNYA

Perbedaan Utama TV Digital dan Smart TV, Kamu Wajib Tahu