Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 05 Desember 2022 | 16:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple baru saja memperkenalkan fitur barunya yaitu Emergency SOS yang terhubung secara langsung dengan satelit. Fitur baru ini telah resmi tersedia untuk perangkat-perangkat baru Apple yaitu iPhone 14 yang rilis di Amerika Serikat dan Kanada.

Baru-baru ini, kehadiran fitur Emergency SOS ini sukses melakukan aksi penyelamatan yang sempurna kepada seorang pria yang terdampar di Nimiuk Point, Alaska.

Dilansir dari GSM Arena, fitur Emergency SOS di iPhone 14 perangkat milik pria ini sukses membuat laporan kepada Departemen Keamanan Publik Alaska usai pria tersebut terjebak di dala salju.

Berdasarkan laporan ini, polisi lalu menuju lokasi dan menemukan sebuah mobil yang tertimbun salju. Proses evakuasi kemudian dilakukan oleh Pasukan Negara Bagian Alaska pada 1 Desember 2022 tepat pukul 02.00 pagi waktu setempat.

Laporan terhadap hilangnya pria yang terdampar di Alaska ini didapatkan oleh kepolisian usai dirinya mengaktifkan fungsi Emergency SOS yang ada di iPhone miliknya.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Frederik Lipfert)

Usai aktif, Pusat Tanggap Darurat Apple langsung menghubungi Departemen Pencarian dan Penyelamatan Wilayah Arktik Barat Laut. Laporan ini bersama dengan koordinat GPS sesuai dengan lokasi pria tersebut berada.

Dalam event perilisan iPhone 14 Series beberapa waktu yang lalu, Apple menghadirkan fitur baru yaitu Emergency SOS yang sudah terhubung langsung dengan satelit.

Pada kondisi yang berbahaya, fitur Emergency SOS yang aktif akan otomatis mengirim pesan ke layanan darurat saat perangkat berada dalam kondisi internet yang mati. Fitur ini akan otomatis aktif usai perangkat iPhone berubah status menjadi 'SOS'.

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan