Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 06 Desember 2022 | 15:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara membuat nomor halaman berbeda di satu dokumen ini bisa kamu lakukan dengan mudah memakai Microsoft Word. Ikuti tutorial Microsoft Word yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Menguasai cara membuat nomor halaman yang tepat akan membantu kamu yang sering berurusan dengan dokumen resmi.

Sebagai diketahui, Microsoft Word telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang akan memudahkan kamu pada saat membuat sebuah dokumen.

Salah satunya yaitu fitur yang memudahkan pengguna adalah fungsi untuk membuat nomor halaman yang berbeda-beda.

Cara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan fitur insert page number yang telah disediakan oleh program Microsoft Word itu sendiri.

Penggunaan nomor halaman yang berbeda pada sebuah dokumen berfungsi untuk membedakan antara lembar kata pengantar, daftar isi, isi materi dokumen dan lain sebagainya.

Dengan adanya nomor halaman tersebut maka akan memudahkan kamu maupun yang membaca dokumen kamu pada saat ingin mencari halaman yang dituju hanya dengan melihat nomor yang tertera pada daftar isi.

Microsoft Word. (Microsoft)

Nah cara membuat nomor halaman berbeda di satu dokumen dengan Microsoft Word sendiri bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka program Microsoft Word pada perangkat kamu dan letakkan kursor pada halaman pertama tempat ingin diletakkannya nomor halaman
  2. Klik menu insert dan pilih menu page number
  3. Lalu pilih opsi menu format page numbers
  4. Maka akan muncul popup menu untuk memilih format penomoran halaman yang ingin digunakan
  5. Setelah memilih format penomoran halaman yang akan kamu gunakan, pada kolom start at: masukkan angka awal yang ingin digunakan sebagai nomor halaman
  6. Klik ok dan secara otomatis akan muncul nomor halaman pada dokumen tersebut
  7. Selanjutnya letakkan kursor pada halaman selanjutnya yang ingin diberi nomor halaman yang berbeda dan klik page layout
  8. Kemudian pilih menu breaks dan pilih opsi menu next page
  9. Double klik pada nomor halaman yang ingin diubah, lalu ubah nomor halaman tersebut dengan cara klik insert
  10. Klik page number dan pilih menu format page numbers
  11. Pada popup menu yang muncul, pilih format penomoran halaman yang berbeda dengan halaman sebelumnya
  12. Klik ok dan selesai! Sekarang kamu telah berhasil membuat setiap halaman pada dokumen word kamu dengan nomor yang berbeda

Itulah cara membuat nomor halaman berbeda di satu dokumen dengan Microsoft Word yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Cara diatas bisa kamu ulang berkali-kali apabila kamu ingin memberi nomor halaman yang berbeda-beda pada dokumen kamu.

Manfaatkan cara membuat nomor halaman berbeda di satu dokumen dengan Microsoft Word tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas. 

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Teks Rata Tengah di Microsoft Word Terbaru 2023