Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 06 Desember 2022 | 15:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - India sedang melakukan pembicaraan dengan Apple untuk mulai memproduksi iPad. Dilansir dari GSM Arena, Cupertino sedang dalam diskusi dengan pejabat pemerintah tentang apakah pabrik di dekat Chennai, Tamil Nadu, dapat menangani produksi tablet.

Namun perlu diketahui bahwa sejauh ini belum ada rencana konkret yang ditetapkan.

Sejak pandemi dimulai pada awal 2020, Apple telah mempertimbangkan diversifikasi pabriknya untuk memutus ketergantungannya pada manufaktur China.

Sejauh ini, pabrik India mengambil produksi AirPods dan Beats, serta iPhone 14 varian standar, yang merupakan yang pertama. Sampai sekarang, pabrik di sana hanya merakit model lama.

Apple iPad Air 2022. (Apple)

Sumber mengungkapkan bahwa kurangnya bakat yang sangat terampil dan individu dengan keahlian dalam membangun perangkat seluler yang sangat kompleks adalah alasan utama mengapa Apple ragu-ragu untuk memindahkan produksi iPad ke India.

Saat ini, hanya 10% dari semua iPhone yang dibuat oleh pabrik Foxconn di Chennai, dengan hanya 5% dari semua perangkat iPhone 14 yang berasal dari pabrik ini.

Peralihan akan lambat, tetapi Apple akan terus memperluas jaringan pabriknya dengan produksi di Vietnam, Malaysia, dan bahkan Amerika Serikat.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga