Selasa, 23 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 07 Desember 2022 | 09:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Telegram baru saja mengusung pembaruan lain yang membawa dampak signifikan tidak hanya pada aplikasi, tetapi juga pada proses pendaftaran.

Dilansir dari Phone Arena, perlu diketahui bahwa hingga saat ini, Anda diharuskan memiliki kartu SIM untuk membuat akun Telegram.

Sekarang, persyaratan ini telah dihapus, sehingga memungkinkan pengguna untuk memiliki akun Telegram tanpa kartu SIM.

Namun, Anda harus masuk memakai nomor anonim bertenaga blockchain yang tersedia di platform Fragment. Semuanya terjadi di dalam aplikasi.

Pembaruan juga memperkenalkan beberapa penyesuaian tambahan untuk fitur yang ada, seperti opsi timer hapus pesan otomatis global, yang memungkinkan pengguna mengatur waktu untuk menghapus pesan secara otomatis di semua obrolan baru.

Aplikasi Telegram. (Telegram)

Meskipun obrolan yang ada tidak akan terpengaruh oleh opsi baru, pengguna Telegram dapat memperluas pengaturan penghapusan otomatis mereka ke salah satu dari mereka dari menu baru di Pengaturan / Privasi & Keamanan / Hapus Otomatis Pesan.

Telegram telah menerapkan fitur anti-spam dengan cukup agresif sejak diluncurkan, jadi tidak mengherankan jika pembaruan terbaru memperkenalkan alat baru untuk admin grup dengan lebih dari 200 anggota, memungkinkan mereka untuk mengaktifkan mode Agresif baru untuk filter spam otomatis.

Fitur privasi penting lainnya yang ditambahkan hari ini adalah kode QR sementara.

Mereka yang tidak memiliki nama pengguna dan menyembunyikan nomor telepon mereka dari semua orang sekarang dapat membuat kode QR sementara untuk memungkinkan orang menambahkannya sebagai kontak tanpa mengetahui nomor telepon mereka.

Setelah membawa pencarian emoji ke Android di pembaruan sebelumnya, Telegram juga membuat fitur tersebut tersedia di iOS.

Pada saat yang sama, 10 paket emoji khusus lainnya telah ditambahkan, yang hanya tersedia untuk pengguna Premium.

Untungnya, banyak emoji interaktif tambahan telah ditambahkan hari ini untuk digunakan oleh semua orang sebagai reaksi.

BACA SELANJUTNYA

Visa Digital Nomad: Bekerja Sambil Liburan Keliling Dunia