Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 07 Desember 2022 | 16:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Iklan jadul dapat menampilkan gadget yang dulu pernah familiar pada zamannya. Sebuah iklan lawas mengenai HP Esia ini sukses bikin netizen bernostalgia.

Akun fanspage @tv.jadul membagikan video mengenai iklan lawas HP warna. "Masih ada yang simpan HP ini nggak ya?" tulis @tv.jadul pada caption-nya.

Netizen langsung teringat ketika mereka menggunakan HP model candy bar yang pernah tren pada zamannya. Generasi 90-an dan generasi 80-an tentu mengingat saat-saat ketika mereka menggunakan HP dengan layar begitu kecil.

Era 2000-an masih akrab dengan istilah monokrom, layar warna, poliponik dan monoponik. Postingan menampakkan salah satu produk HP Esia yang sudah menggunakan layar warna.

"Wih warna! Sejuta ya? Dua juta?" tanya salah seorang pria di atas genteng. Seorang pria lain berbaju hijau yang diperankan oleh Ringgo Agus menjawab bahwa HP tersebut dibanderol Rp 299 ribu.

Iklan HP jadul ini bikin netizen bernostalgia. (Instagram/ tv.jadul)

Pria di atas genteng langsung kaget dan merosot ke bawah ketika tahu banderol harganya. "HP Esia layar warna. Rp 299 ribu. Bonus 1500 SMS ke semua pengguna Esia," tulis keterangan di dalam iklan.

Netizen menjadi terkenang saat HP CDMA sempat hype di mana Esia menjadi salah satu pemainnya. Salah satu kenangan yang masih diingat adalah operator Esia pernah menawarkan promo SMS murah dengan harga 1 karakter 1 rupiah.

Tak sedikit netizen yang mengingat bahwa HP model jadul itu justru lebih tahan banting jika dibandingkan smartphone kekinian.

Nokia 3310 juga sempat menjadi primadona karena terkenal akan ketangguhannya. Postingan video mengenai iklan HP jadul ini memancing beragam komentar dari netizen.

Iklan HP jadul ini bikin netizen bernostalgia. (Instagram/ tv.jadul)

"Masih ada gue. Buat dibanting-banting bocil juga masih aman," tulis @a*i**dy.

"HP ketiga atau kedua. Jodoh pertama ya Nokia kuning tahan banting tahan segala kondisi cuaca," kata @ra**ade*rat**a715.

"Masing inget 1 karakter 1 rupiah. Ngetik SMS 'Y' 'G' 'ok' kayak orang ngambek," kenang @r*h**a*ia.

"Nexian Flexi mana suaranya..wkwk," balas @a**ul*u*ni21.

Video iklan HP jadul yang bikin netizen nostalgia bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Soroti Iklan Produk Susu Tahun 1970-an, Netizen Salfok dengan Harganya