Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 08 Desember 2022 | 14:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dell Technologies mengungkap prediksi tren teknologi serta deretan resolusi perusahaan pada tahun depan. Petinggi Dell Technologies membahas mengenai ekonomi cloud hingga inovasi dalam cyber security (keamaan siber).

John Roese, Global Chief Technology Officer (CTO) Dell Technologies mengungkap bahwa terdapat empat resolusi yang perlu diperhatikan oleh para petinggi perusahaan teknologi.

Cloud computing masih akan menjadi teknologi yang diadopsi oleh perusahaan. Meski begitu, pengambil kebijakan strategis harus mengetahui sistem dan biaya jangka panjang pada cloud.

John Roese menyinggung resolusi kedua terkait arsitektur keamanan digital. Ia menyebutnya sebagai Zero Trust atau sistem keamanan tanpa kepercayaan.

Pada dunia keamanan siber, Zero Trust memungkinkan banyak aspek yang berada di lingkungan terus menerus mengupdate dan melakukan autentikasi.

John Roese, Global Chief Technology Officer (CTO) Dell Technologies. (Dell)

Melalui acara online berjudul "Media Briefing Virtual Resolusi Dell Technologies 2023" pada Rabu (08/12/2022), John Roese mengungkap bahwa perusahaan memerlukan pematangan keamanan siber dan inovasi di dalamnya.

"Dari pengalaman pengguna, perangkat, multi cloud, dan teknologi keamanan Zero Trust, kami berfokus pada masing-masing bidang tersebut mengingat dunia kini serba digital," kata John Roese.

CTO Dell lantas menjabarkan mengenai sistem kuantum. Komputasi kuantum juga berperan besar di masa depan. Ia menyarankan agar perusahaan mempunyai seseorang yang memahami cara kerja teknologi tersebut.

Resolusi Dell Technologies. (Dell)

Berinvestasi pada simulasi kuantum memungkinkan data science dan tim AI perusahaan mempelajari bahasa baru serta data penting untuk kebutuhan bisnis.

Terakhir, petinggi Dell Technologies turut membahas arsitektur multicloud. Pada tahun 2023, John Roese meyakini bahwa dunia digital akan menghasilkan banyak data dan kita membutuhkan sesuatu untuk memprosesnya.

Data real-time di pabrik dan sistem kontrol robot berkembang pesat di dunia multicloud. Komputasi awan (cloud computing) dan konektivitas 5G memiliki peran penting bagi perusahaan teknologi di tahun depan.

BACA SELANJUTNYA

Canggih, Begini Inovasi Teknologi Terkini pada Honda CBR 150