Selasa, 19 Maret 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 09 Desember 2022 | 15:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini, sejumlah artis ramai mengunggah foto yang diedit sehingga mirip lukisan. Mengikuti tren yang sedang marak ini, begini cara edit foto mirip lukisan pakai aplikasi Lensa AI.

Sejumlah artis kenamaan di Indonesia seperti Sophia Latjuba, Wulan Guritno, Dian Sastro hingga Refal Hady ramai mengunggah foto pribadi yang diedit menjadi mirip lukisan.

Nampak begitu unik, sejumlah netizen dibuat bertanya-tanya mengenai cara edit foto mirip lukisan layaknya artis-artis ini. Setelah ditelusuri, hal ini rupanya dilakukan dengan menggunakan aplikasi Lensa AI.

Aplikasi tersebut tersedia secara gratis untuk pengguna iOS dan Android. Namun, perlu diingat, pengguna perlu mengeluarkan sejumlah biaya untuk bisa mencoba seluruh fitur di aplikasi Lensa AI.

Jika ingin mengikuti tren yang marak di kalangan artis ini, berikut cara edit foto mirip lukisan pakai aplikasi Lensa AI. Tidak perlu membayar, kamu dapat mencoba aplikasi ini secara gratis untuk 7 hari pertama.

Cara edit foto mirip lukisan pakai aplikasi Lensa AI. (instagram/wulanguritno)

Langkah pertama, usai mengunduh aplikasi Lensa AI di Google Play Store atau App Store, selanjutnya pengguna perlu membuka aplikasi tersebut lalu memasukkan foto yang ingin diubah menjadi mirip lukisan.

Pada proses editing, pengguna bisa menemukan sejumlah pilihan seperti Face, Filters hingga Art Styles untuk mengubah foto menjadi mirip lukisan. Di tahap ini, pengguna bisa melakukan proses edit pada komposisi foto.

Tidak hanya mengatur komposisi foto, pengguna juga bisa mengatur warna, background hingga ukuran canvas yang digunakan sebelum foto tersebut disimpan. Usai semua proses sudah dilewati, jangan lupa untuk menyimpan hasil edit foto mirip lukisan pakai aplikasi Lensa AI ini.

Mudah dan praktis, itu tadi ulasan cara edit foto mirip lukisan pakai aplikasi Lensa AI. Jangan lupa untuk mencoba langkah-langkah ini untuk menghasilkan foto yang sedang tren di media sosial ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Kolase Foto dengan Fotojet, Praktis dan Cepat