Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 13 Desember 2022 | 20:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MIUI pertama diluncurkan kembali pada tahun 2010 dan lebih dari 12 tahun kemudian MIUI telah dipakai pengguna global lebih dari 564 juta pengguna aktif bulanan.

Seperti seri Xiaomi 13 yang resmi, laporan dari GSM Arena mengungkap isi MIUI 14 antarmuka berbasis Android 13 terbaru untuk perangkat Xiaomi.

Tim di balik MIUI 14 memperbarui arsitektur sistem pada tingkat Kernel Android dengan penjadwalan CPU, GPU, dan sumber daya memori, ukuran firmware sistem yang lebih ringan, dan penurunan penggunaan memori.

Xiaomi mengklaim MIUI 14 berjalan 60% lebih halus dibandingkan pendahulunya pada Xiaomi 12S Ultra.

Pengoptimalan rapi lainnya termasuk kompresi otomatis untuk aplikasi yang tidak digunakan secara aktif dan sakelar untuk mematikan notifikasi permanen.

Hanya delapan aplikasi sistem yang tidak dapat dihapus yang merupakan lompatan besar dari rilis MIUI sebelumnya.

Desain MIUI 14 menampilkan folder yang dapat disesuaikan dengan ikon normal dan besar serta opsi widget baru dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Salah satu tambahan baru yang lebih tak terduga di MUI 14 adalah widget bunga dan hewan peliharaan yang merupakan karakter animasi mirip Tamagotchi yang hidup di layar beranda Anda.

MIUI 14. (Xioami via xiaomiui)

MIUI 14 juga membawa penggabungan file duplikat dan pengenalan teks yang ditingkatkan dan ekstraksi dari gambar di galeri.

Privasi juga dirombak dengan enkripsi ujung ke ujung dan pemrosesan data pengguna lokal di perangkat.

MIUI 14 juga memiliki sakelar baru di pusat kontrol yang memungkinkan Anda menetapkan aksesori Xiaomi seperti earbud nirkabel antara perangkat Xiaomi melalui drag and drop.

Fitur ini akan menghilangkan kerumitan memasangkan earbud ke perangkat lain.

Fungsi akun keluarga yang baru memungkinkan Anda berbagi foto dan layanan langganan cloud hingga dengan 9 orang.

Pengguna juga dapat membagikan data pelacakan kesehatan mereka dari jam tangan pintar mereka untuk membantu pelacakan kesehatan anggota keluarga.

Tablet Xiaomi mendapatkan manfaat tambahan dari peralihan keyboard dan mouse yang mudah dengan laptop serta pencerminan layar dan fungsionalitas tampilan yang diperluas.

Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro akan menjadi perangkat pertama yang diluncurkan dengan MIUI 14 pada 14 Desember.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Capai Pertumbuhan Laba Bersih 126,3 Persen di 2023, Tembus 19,3 miliar RMB