Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 14 Desember 2022 | 10:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai perusahaan gadget yang sangat memperhatikan pemasok untuk perangkat-perangkatnya, Apple memang cukup pelit berbicara mengenai hal tersebut. Namun, baru-baru ini, Apple akhirnya mengaku memakai sensor kamera Sony untuk iPhone.

Pengakuan Apple mengenai sensor kamera Sony yang digunakan oleh iPhone ini diungkap oleh Tim Cook sendiri sebagai bos besar perusahaan HP tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Tim Cook menjelaskan bahwa Apple telah menjalin kerja sama dengan Sony selama lebih dari satu dekade guna mengembangkan perangkat iPhone dari keluarganya.

Dalam foto yang diunggah oleh CEO Apple ini, dirinya nampak sedang diajak berkeliling ke pabrik resmi Sony untuk sensor CMOS. Terlihat, CEO Sony, Kenichiro Yoshida sedang mengajak Tim Cook berkeliling.

Usai mengaku mengenai sensor kamera yang digunakan, banyak yang kemudian dibuat bertanya-tanya mengenai baterai dan chipset milik perangkat-perangkat iPhone ini.

Logo Sony di kantor perusahaan. (Sony.com.sg)

Di sisi lain, sejumlah bocoran menyebut bahwa perangkat-perangkat Apple ini menggunakan bahan kaca dan layar OLED yang datang dari Samsung dan LG.

Sukses mengembangkan kamera profesional dalam berbagai seri dan wujud, Sony diketahui juga cukup aktif mengembangkan teknologi sensor kamera yang ciamik untuk perangkat-perangkat HP.

Tidak hanya mendukung sensor kamera pada perangkat Apple, perusahaan Sony juga sempat menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan HP lainnya seperti Samsung, Realme hingga Vivo.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?