Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 Desember 2022 | 18:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp kembali mengumumkan update baru yang membawa fitur baru kepada pengguna. Dalam update WhatsApp ini, setidaknya dikenalkan enam peningkatan dan fitur baru.

Dalam keterangan resminya, melalui update WhatsApp terbaru memberikan peningkatan dalam fitur panggilan video dan suara.

Dua cara komunikasi yang diklaim WhatsApp banyak digemari para pengguna layanan pesan tersebut. Karena itu pula menjadi alasan WhatsApp memperbarui fitur panggilan video dan suara.

Selama setahun ini telah diluncurkan beberapa peningkatan pada panggilan di WhatsApp, agar pengguna dapat menghubungi orang-orang tercinta, kolega, dan komunitas dengan aman.

Berikut ini beberapa fitur baru yang dihadirkan melalui update WhatsApp terkini:

  • Panggilan hingga 32 orang: Sama halnya dengan panggilan suara, kini pengguna dapat melakukan panggilan video di perangkat seluler dengan hingga 32 orang, empat kali lebih banyak dari sebelumnya
  • Berkirim pesan atau membisukan peserta panggilan: Dengan menekan lama pada peserta, pengguna dapat memperbesar feed video atau audio. Kamu juga dapat membisukan atau mengirimkan pesan kepada peserta tersebut secara terpisah sembari terus melakukan panggilan
  • Tautan panggilan: Baik sekadar melakukan panggilan pada detik terakhir atau merencanakan sesuatu ke depan, pengguna dapat dengan mudah mengundang seseorang ke dalam panggilan grup dengan membagikan tautan panggilan

WhatsApp  juga membuat perubahan pada desain untuk menciptakan pengalaman panggilan yang lebih baik:

  • Waveform penuh warna: Kini pengguna dapat dengan mudah mengetahui siapa yang sedang berbicara jika kamera mereka mati
  • Notifikasi banner dalam panggilan: Ketahui ketika ada orang baru yang bergabung dalam panggilan grup
  • Gambar pada Gambar di iOS: Fitur ini sedang dalam pengujian beta dan akan diluncurkan pada tahun baru. Lakukan banyak tugas sembari melakukan panggilan dengan mudah berkat layar video dalam panggilan yang dapat diminimalkan

Seperti biasa, semua panggilan di WhatsApp terenkripsi end-to-end secara default untuk melindungi keamanan dan privasi semua orang.

WhatsApp juga terus membuat penyempurnaan di tahun depan seiring dengan upaya untuk terus mendukung panggilan privat berkualitas tinggi di WhatsApp, di mana pun Anda berada di dunia.

Itulah beberapa peningkatan dan fitur baru yang dihadirkan melalui update WhatsApp terkini.

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu WhatsApp Beta, Lengkap Link dan Cara Daftar Resminya