Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 15 Desember 2022 | 12:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO Google Sundar Pichai menyampaikan komitemennya dalam menjalin kerja sama dengan Indonesia. Hal ini bertujuan membangun kerja sama dalam menyongsong masa depan.

Tak hanya itu, CEO Google ini juga memuji kemajuan yang telah dicapai oleh Indonesia dalam 10 tahun terakhir.

"Indonesia telah mencapai kemajuan yang luar biasa selama 10 tahun terakhir. Kami sangat menghargai kesempatan untuk bisa menjadi partner tepercaya, dan kami berkomitmen untuk membangun ikatan yang lebih dalam dari sini," kata Pichai dalam keterangan resminya, Selasa (13/12/2022).

Sundar Pichai mengaku sudah tidak sabar ingin menyongsong satu dekade yang luar biasa ke depan.

Bersama Indonesia, Google akan fokus pada area di mana teknologi dapat meningkatkan kehidupan dan komunitas secara bermakna.

"Bersama-sama, kita akan berfokus pada area di mana teknologi dapat meningkatkan kehidupan dan komunitas secara bermakna, baik melalui dampak ekonomi, tanggung jawab digital, atau memanfaatkan AI dan teknologi untuk kebaikan," lanjut dia.

Google sendiri telah menyampaikan beragam upaya yang dilakukannya di Indonesia untuk membantu banyak partner membangun keterampilan bagi para siswa, jurnalis, pemilik usaha kecil, dan komunitas lanjut usia.

Google juga mengumumkan telah menandatangani sejumlah perjanjian dengan pemerintah untuk memberikan insight dan rekomendasi, guna mengurangi jumlah emisi gas rumah kaca akibat kemacetan lalu lintas yang terjadi di berbagai persimpangan utama di Jakarta.

"Ini adalah bagian kecil dari bagaimana kita bekerja sama untuk membangun Indonesia yang siap menyongsong masa depan, di mana setiap orang dapat memanfaatkan peluang yang diciptakan teknologi," ucap Sundar.

Itulah bagaimana CEO Google Sundar Pichai berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan Indonesia. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya