Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 18 Desember 2022 | 14:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Android Automotive mengambil langkah lebih jauh, memungkinkan mobil Anda menjalankan OS Android secara native.

Dilansir dari Android PoliceHonda awalnya berencana untuk memperkenalkan mobil dengan AAOS pada tahun 2022, namun rencana ini ditunda hingga tahun depan.

Pembuat mobil mengkonfirmasi rencana untuk Accord 2023 yang dijejali Android Automotive dengan Google Automotive Services.

Model Touring top-of-the-line baru Honda Accord akan hadir dengan "Google built-in," dan seperti yang dikonfirmasi Google dengan sebutan Google Automotive Services (GAS).

Anda akan berurusan dengan aplikasi Google yang tampak familier, seperti Maps, yang terpasang langsung di dasbor Anda yang menjalankan Android Automotive.

Pembuat mobil dapat memilih untuk menerapkan AAOS tanpa GAS, tetapi Honda akan menggunakan kesepakatan paket di Accord 2023.

GAS pada Accord yang akan datang akan menampilkan perangkat lunak seperti Assistant, Maps, dan Play Store, yang semuanya berfungsi terlepas dari ponsel Anda.

Ini berarti Anda dapat memanggil Asisten Google dengan Voice Match untuk mengakses fitur seperti kontrol iklim, pemanas kursi, navigasi, dan lainnya, sehingga pengendarantak perlu mengalihkan fokus untuk berinteraksi dengan layar infotainment 12,3 inci atau HUD 6 inci.

Pembaruan OTA memberi Honda kemampuan untuk menambahkan kemampuan perangkat lunak baru, perbaikan, dan peningkatan penting beberapa tahun ke depan.

Selain fitur perangkat lunak, Honda melengkapi Accord generasi ke-11 dengan motor turbocharged 1.5L yang dipasangkan dengan sistem hybrid listrik motor ganda.

Di bagian dalam, Accord Touring hadir dengan layar instrumen digital 10,2 inci untuk pengemudi, pengisian nirkabel 15W, sistem suara Bose 12 speaker, dan kamera sensor depan dan sistem radar baru.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Android Auto pada trim yang lebih rendah, dan Apple CarPlay untuk pengguna iPhone.

Honda belum menguraikan rencana untuk memamerkan mobil lain dengan Android Automotive segera, tetapi jika Accord laris manis, besar kemungkinan fitur ini bakal kian menjamur.

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Android Lebih Ribet Dibanding iOS? Riset Menunjukkan Sebaliknya