Rabu, 29 Mei 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 18 Desember 2022 | 17:54 WIB

Hitekno.com - Sebelum diunggah ke feeds Instagram masing-masing, kamu biasanya tertarik untuk melakukan proses edit pada foto. Agar lebih cerah dan HD, ada baiknya kamu mencoba cara edit foto di iPhone tanpa aplikasi tambahan berikut ini.

Beberapa pengguna Instagram kerap kali ingin menghasilkan foto-foto yang diunggah ke feeds Instagram maupun Insta Story dengan hasil terbaik. Biasanya, pengguna akan melakukan perubahan pada racikan foto tersebut untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Seiring berjalannya waktu, unggahan foto dengan tone yang lebih cerah ini menjadi tren baru yang diminati sebagian besar pengguna Instagram. Beberapa selebgram dan tokoh-tokoh kenamaan kerap kali menggunakan konsep ini.

Khusus pengguna iPhone, kamu bisa langsung melakukan edit foto di perangkat tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan dari App Store. Pasalnya, sama seperti perangkat lainnya, Apple sudah menyediakan pilihan edit sebagai fitur bawaannya.

Aplikasi edit foto di iPhone ini sudah menyediakan berbagai filter yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan penggunanya masing-masing. Selain itu, kamu juga bisa mengatur tone warna foto yang diinginkan secara manual dengan pilihan yang tersedia.

Cara edit foto di iPhone tanpa aplikasi tambahan. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Cara edit foto di iPhone tanpa aplikasi tambahan

Untuk melakukan edit foto di iPhone tanpa aplikasi tambahan, pengguna hanya perlu masuk ke galeri di perangkat masing-masing. Kemudian, buka foto yang ingin diedit, lalu pilih 'Edit'.

  1. Tanpa menggunakan filter, masuk ke pengaturan manual untuk meracik foto warna yang lebih cerah.
  2. Atur Exposure di angka 20.
  3. Kemudian Highlight pada angka -30.
  4. Shadows pada angka 35.
  5. Untuk menghasilkan foto dengan tone yang HD, pilih Contrast di angka -15.
  6. Selanjutnya pilih Brightness di angka 10.
  7. Black point di angka 5.
  8. Saturation di angka 10 dan Vibrance di angka 15.
  9. Atur Warmth pada angka -8 dan Tint di angka 5.

Dengan racikan edit foto di iPhone di atas, kamu dapat menghasilkan foto dengan warna yang lebih mencolok layaknya diambil dengan menggunakan kamera profesional. Biasanya, hasil foto seperti ini sering ditemui pengguna Android dengan warna yang lebih mencolok.

Mudah dan cepat, itu tadi ulasan cara edit foto di iPhone tanpa aplikasi tambahan. Jika kamu pengguna iPhone, jangan lupa untuk mengikuti metode edit di atas.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Kolase Foto dengan Fotojet, Praktis dan Cepat