Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 20 Desember 2022 | 20:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kaja termasuk salah satu hero OP di Land of Dawn pada 2022. Berikut terdapat deretan item wajib untuk build Kaja Hyper Mobile Legends.

Berdasarkan statistik in-game pada Selasa (20/12/2022), Kaja memiliki ban rate 28,09 persen di rank Legend ke atas. Kaja merupakan salah satu Fighter/Support dengan ban rate tertinggi di kelasnya.

Tujuh besar hero dengan ban rate tertinggi di rank Mythic adalah Martis, Leomord, Wanwan, Joy, Atlas, Kaja dan Lesley.

Meski Moonton sudah memberi Nerf, namun hero ini masih masuk dalam jajaran META. Kaja diwaspadai berkat skill hero Divine Judgment yang mampu mengunci dan menyeret lawan.

Hero ini bisa mengemban dua role yaitu Support atau Fighter. Meski begitu Kaja, dapat menghasilkan damage mematikan sebagai Hyper atau Jungler.

Build Kaja Hyper ala Jeje Adriel. (YouTube Jeje Adriel)

Kaja bahkan masih mematikan ketika digunakan sebagai Roamer. Rekomendasi item di sini berdasarkan build dari streamer MLBB populer, Jeje Adriel.

Build Kaja Hyper Mobile Legends termasuk Magic Shoes (Ice Retribution), Curset Helmet, Genius Wand, Guardian Helmet, dan Fleeting Time.

Item keenam milik Jeje Adriel belum jadi mengingat ia sudah memenangkan pertandingan dengan cepat. Mantan pemain EVOS Icon itu mampu memenangkan pertandingan dalam waktu 10 menit dengan KDA 4/0/9.

Opsi item keenam mencakup Glowing Wand/Antique Cuirass/Immortality. Berikut rincian item wajib untuk build Kaja Hyper di Mobile Legends:

1. Magic Shoes

Build Kaja Hyper. Item Mobile Legends Magic Shoes. (HiTekno)

 

Jeje Adriel memilih item ini agar ia memperoleh Cooldown Reduction di early hingga mid-game.

Magic Shoes menawarkan tambahan 40 poin Movement Speed dan 10 persen CD Reduction. Kombinasi dengan Fleeting Time membuat Kaja bisa mengeluarkan Divine Judgment dengan cepat.

2. Curset Helmet

Curset Helmet

 

Curset Helmet merupakan salah satu item defense sekaligus pemberi damage favorit hero Fighter. Item ini menawarkan damage berkelanjutan bagi lawan.

Curset Helmet memberi tambahan 1200 HP dan 25 Magical Defense. Item mempunyai pasif unik bernama Burning Soul.

Ia akan memberikan Magic Damage yang setara dengan 1,2 persen dari Max HP hero setiap detik kepada lawan di sekitar. Damage ini meningkat sebesar 210 persen hingga 350 persen.

3. Genius Wand

Kaja adalah hero Fighter yang memiliki Magic Power dan Magic Damage tinggi. Genius Wand sangat cocok bagi Kaja karena menambah 75 poin Magic Damage.

Item ini juga memberikan tambahan Movement Speed dan 10 Magical PEN bagi Kaja.

Memberikan Magic Damage kepada hero lawan akan mengurangi Magic Defense mereka sebesar 3-7 (berskala dengan level) selama 2 detik. Dapat di-stack hingga 3 kali.

4. Guardian Helmet

Item Guardian Helmet. (HiTekno)

 

Guardian Helmet cocok jika dikombinasikan dengan Curset Helmet. Berkat Curset Helmet + Guardian Helmet, semakin besar HP Kaja, maka Magic Damage yang dihasilkan makin tinggi.

Item ini menawarkan HP Regen yang terus menerus kepada Kaja. Guardian Helmet menambah 1550 HP dan 20 HP Regen. Item juga memiliki efek pasif unik Recovery (memulihkan 2,5 persen Max HP setiap detik).

5. Fleeting Time

Item Fleeting Time. (Mobile Legends)

Fleeting Time menawarkan tambahan 70 Magic Power, 350 Mana, dan 15 persen CD Reduction.

Ada pula pasif unik Timestream. Setiap Kaja mengeliminasi hero lawan atau memperoleh Assist, Cooldown Ultimate akan berkurang sebesar 30 persen.

Kaja bakal lebih sering mengeluarkan ultimate-nya berkat pasif unik Timestream.

Itulah tadi build Kaja Hyper Mobile Legends tersakit pada 2022, tertarik mengunakannya untuk push rank?

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3