Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 22 Desember 2022 | 19:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ancaman radiasi yang tinggi biasanya ditemukan di HP. Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, hal ini jelas saja mengancam kesehatan. Berdasarkan data German Federal Office for Radiation Protection, berikut 8 HP dengan radiasi tertinggi yang patut diwaspadai.

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli memastikan bahwa radiasi yang tinggi pada HP dapat mengganggu kesehatan hingga menyebabkan kematian jika berlangsung dalam waktu yang lama.

Beberapa efek buruk yang bisa disebabkan oleh radiasi yang tinggi antara lain mandul, kanker hingga kerusakan pada otak. Radiasi tinggi dari HP ini biasanya muncul saat perangkat bekerja keras untuk mengirim atau mendapat sinyal.

Walaupun berbahaya, di era teknologi saat ini, manusia justru tidak bisa lepas dari HP. Radiasi yang berbahaya kini dianggap sebagai hal yang tidak mengancam kesehatan.

Dilansir dari Finbold, berikut 8 HP dengan radiasi tertinggi. Dari daftar ini ada perangkat-perangkat dari Motorola, ZTE, OnePlus, Sony, Google Pixel hingga Oppo. Lengkapnya, simak ulasan berikut ini:

8 HP dengan radiasi tertinggi. (Statista)

1. Motorola Edge
Radiasi: 1,79 watt per kilogram

2. ZTE Axon 11 5G
Radiasi: 1,59 watt per kilogram

3. OnePlus 6T
Radiasi: 1,55 watt per kilogram

4. Sony Xperia XA2 Plus
Radiasi: 1,41 watt per kilogram

5. Google Pixel 3 XL/3A XL
Radiasi: 1,39 watt per kilogram

6. Google Pixel 4a
Radiasi: 1,37 watt per kilogram

7. Oppo Reno 5G
Radiasi: 1,37 watt per kilogram

8. Sony Xperia XZ1 Compact
Radiasi: 1,36 watt per kilogram

Berdasarkan data pengujian German Federal Office for Radiation Protection, itu tadi 8 HP dengan radiasi tertinggi. Walaupun membahayakan, perlu sangat berhati-hati dalam penggunaan HP ya.

Jika digunakan secara berlebihan, sudah dapat dipastikan bahwa radiasi yang tinggi di HP akan memberikan pengaruh buruk untuk penggunanya dalam jangka panjang.

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone