Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 26 Desember 2022 | 13:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jam dinding kerap diletakkan di ruang keluarga sebagai penunjuk waktu. Tidak hanya itu, jam dinding juga bisa membuat penampilan ruangan terlihat lebih hidup dan menambah estetika.

Namun, kita perlu menata jam dinding dengan tepat untuk mempercantik ruangan. Nah, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menata jam dinding di ruang keluarga.

1.  Pertimbangkan Ukuran Jam yang Besar

Ukuran jam dinding di ruang keluarga sebaiknya yang cukup besar. Selain terlihat mencolok, jam dinding ini akan memudahkanmu dalam mengecek waktu. Kamu bisa menempatkan jam dinding di belakang sofa ruang tamu atau di samping rak.

2.  Sesuaikan Model Jam dengan Tema Ruangan

Ada berbagai warna dan model jam dinding yang bisa kamu pilih, mulai dari jam model modern minimalis hingga model klasik. Agar terlihat lebih serasi, kamu bisa menyesuaikan model jam dinding dengan tema ruang keluarga. Misalnya, bila ruangan kamu bergaya Japandi, kamu bisa memilih jam dinding dari kayu.

3.  Perhatikan Material Jam Dinding

Sebelum membeli jam dinding, ada baiknya jika mempertimbangkan materialnya. Umumnya, jam dinding terbuat dari bahan kayu, plastik, dan stainless steel.

Kamu bisa memilih jam dinding dari kayu untuk menghadirkan kesan klasik pada ruangan. Jika kamu ingin jam yang lebih tahan lama dan anti karat, maka kamu bisa menggunakan jam dinding yang terbuat dari stainless steel.

4.  Tempatkan pada Posisi yang Terlihat

Agar memudahkanmu dalam melihat jam, kamu bisa menempatkan jam dinding di posisi yang tidak terhalang oleh furniture atau dekorasi apa pun. Letakkan juga sejajar dengan tinggi ambang pintu rumah supaya terlihat mencolok.

Nah, itu dia beberapa cara menata jam dinding di ruang keluarga. Kamu bisa mendapatkan jam dinding berkualitas melalui situs belanja Informa Online.

Di toko elektronik dan perlengkapan rumah tangga ini, kamu juga bisa membeli berbagai perabot dan alat elektronik lainnya, mulai dari sofa, meja, rak penyimpanan, hingga mesin cuci. Yuk, percantik ruang keluarga di rumah dengan perabot terbaik dari Informa.

BACA SELANJUTNYA

Nana Mirdad Beri Tips Agar Rumah Tangga Bertahan Lama, Netizen Ngakak Dengar Candaannya