Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 30 Desember 2022 | 13:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para raksasa teknologi siap unjuk gigi pada CES 2023 mendatang. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan mengungkap bahwa mereka bakal mengenalkan teknologi kamera HP terbaru.

Perlu diketahui, CES 2023 akan berlangsung pada 5 hingga 8 Januari 2022. LG Innotek, anak perusahaan komponen elektronik LG, mengatakan bahwa perusahaan akan mengungkap kamera zoom optik baru di Consumer Electronic Show (CES) 2023.

Kamera telefoto buatan LG memungkinkan pengguna untuk memperbesar dari jarak jauh tanpa kehilangan kualitas gambar atau video.

Menurut siaran pers dari LG Innotek, Modul Kamera Zoom Telefoto Optik akan mengadopsi fungsi teleskopik yang mirip dengan kamera DSLR.

Ini menghasilkan kualitas gambar yang bersih bahkan saat beralih ke rentang zoom 4x atau 9x, klaim perusahaan.

Logo LG. (twitter/lgmobileid)

Kamera baru tersebut bakal dipasang di sisi belakang smartphone dan memungkinkan zoom optikal saat merekam dalam rentang 4x hingga 9x dengan satu modul kamera.

Dikutip dari NDTV, lensa telefoto yang ada pada saat ini hanya memungkinkan zoom optik selama pembuatan film dalam perbesaran tetap tertentu. Zoom digital diterapkan di antara rentang perbesaran tetap.

Smartphone harus memasang beberapa kamera zoom untuk memungkinkan pembuatan rekaman video definisi tinggi dalam perbesaran yang berbeda.

Di sisi lain, kamera baru LG mencapai hal yang sama dalam satu modul. Ini menyediakan lebih banyak ruang di smartphone untuk komponen lain dan juga meningkatkan efisiensi baterai.

Modul kamera zoom baru milik LG juga lebih tipis, sehingga mengurangi tonjolan kamera pada smartphone.

Perusahaan mengungkap bahwa mereka bekerja sama dengan Qualcomm untuk membawa optimisasi perangkat lunak seperti auto-focus, auto-exposure, dan auto-white balance ke kamera untuk platform Snapdragon 8 Gen 2.

Sebelum ini, leaker membocorkan bahwa terdapat raksasa teknologi yang akan menggebrak industri kamera smartphone.

"Sejak 2 tahun terakhir, tidak ada yang dapat menantang Samsung dalam teknologi lensa zoom. Ini membuat Samsung 'malas' dan mereka menggunakan perangkat keras yang sama selama tiga generasi. Meski begitu, keadaan akan berbalik di tahun depan. Monopoli akan berakhir," kata leaker bernama Kartikey Singh.

Dua raksasa teknologi yang dimaksud kemungkinan mengarah ke Sony dan LG. Cukup menarik menantikan kamera zoom optik dari LG pada CES 2023 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Capai Pertumbuhan Laba Bersih 126,3 Persen di 2023, Tembus 19,3 miliar RMB