Rabu, 24 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 30 Desember 2022 | 16:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WPS Office, atau Writer, Presentation, dan Spreadsheets Office, adalah perangkat lunak serupa dengan Microsoft Word yang dikeluarkan oleh Kingsoft untuk berbagai perangkat, termasuk Microsoft Windows, Android, iOS, dan Linux.

Aplikasi ini dianggap lebih praktis untuk membuat dokumen karena membutuhkan sedikit memori, sehingga pasti akan berjalan lancar saat digunakan.

Selain itu, WPS Office juga memiliki tampilan yang sederhana, sehingga mudah digunakan bahkan oleh pemula. Ada dua cara untuk membuat daftar isi di WPS, yaitu secara otomatis dan secara manual.

  1. Untuk membuat daftar isi secara otomatis, buka dokumen yang ingin Anda buat daftar isinya, kemudian pilih menu References dan opsi menu Insert Table of Contents.
  2. Sedangkan untuk membuat daftar isi secara manual, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Buka dokumen yang ingin Anda buat daftar isinya
  • Centang pilihan Ruler di tab View, dan centang pilihan View Gridlines di samping Ruler untuk membuat garis tulis.
  • Kemudian, masukkan judul dan nomor halaman yang memuat judul tersebut ke daftar isi dengan menekan tombol tab pada keyboard hingga ujung kanan dokumen.
  • Lakukan hal yang sama untuk semua judul yang ingin dimasukkan ke daftar isi, dan selesai! Anda sudah memiliki daftar isi yang bisa ditampilkan.

Itulah dua cara untuk membuat daftar isi pada WPS Office. Mudah bukan?

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Android Lebih Ribet Dibanding iOS? Riset Menunjukkan Sebaliknya