Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 03 Januari 2023 | 16:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo Find X6 Pro diharapkan meluncur pada tahun ini. Menjelang perilisan, bocoran fitur kamera Oppo Find X6 Pro beredar ke publik.

Sebagai informasi, Oppo Find X5 Pro debut pertama kali pada Maret 2022. Jika melihat siklus tahunan, Oppo Find X6 Pro diharapkan muncul pada kuartal pertama 2023.

Leaker populer dengan nama Digital Chat Station membocorkan bahwa HP Oppo Find X6 Pro bakal membawa fitur kamera premium.

Tak tanggung-tanggung, sensor kamera Oppo Find X6 Pro mendukung fitur zoom 120x. Smartphone kemungkinan menampilkan kamera Sony IMX989 50 megapiksel berkemampuan OIS.

Itu adalah sensor kamera 1 inci sama yang tersemat pada Xiaomi 12S Ultra. Sensor utama bakal dibantu oleh kamera ultra wide Sony 50 megapiksel dengan dukungan fokus otomatis.

Oppo Find X5 Pro. (Oppo)

Sensor ketiga adalah kamera periskop 50 megapiksel dengan dukungan 3x optical zoom dan OIS. Menurut DCS, kamera zoom periskop Find X6 Pro menawarkan 2,7x Optical Zoom.

Dengan pengoptimalan perangkat lunak, ini dapat menawarkan zoom hingga 3x. Terkait Digital Zoom, kamera bakal menawarkan pembesaran hingga 120x.

Kamera periskop Oppo Find X6 Pro diprediksi mengungguli Xiaomi 13 Pro . Dikutip dari Gizmochina, leaker mengungkap bahwa smartphone premium terbaru dari Oppo menawarkan fitur peredupan frekuensi tinggi di bagian layar.

Leaker Digital Chat Station sebelumnya membocorkan bahwa HP Oppo Find X6 Pro akan mengusung chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2.

Oppo Find X5 Pro 5G. (Oppo Indonesia)

HP flagship ini kemungkinan memiliki layar 2K (yaitu QHD+) dan kamera dengan sensor 1 inci.

Menurut Digital Chat Station, tiga brand smartphone termasuk Oppo, Vivo, dan Xiaomi semuanya memiliki HP flagship dengan kamera 1 inci untuk tahun depan (Xiaomi sudah meluncurkan 12S Ultra pada tahun 2022).

Oppo Find X5 Pro (CPH2305) yang meluncur ke Indonesia membawa chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Beberapa fitur utamanya termasuk 4K Ultra Night Video (MariSilicon X), Hasselblad Camera, fast charging 80 W, dan layar dengan 1 miliar warna. Kamera Oppo Find X6 Pro diharapkan mengusung fitur lebih baik dibanding generasi pendahulu.

BACA SELANJUTNYA

FUJIFILM Resmi Meluncurkan INSTAX mini 99TM, Kamera Instan Analog Kelas Premium