Sabtu, 24 Februari 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 08 Februari 2023 | 08:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gelombang PHK massal masih terjadi di perusahaan teknologi, yang kali ini giliran Dell Inc. Perusahaan teknologi ternama ini berencana menghentikan ribuan karyawannya.

Dikuti dari Suara.com, Dell mengumumkan rencana PHK massal kepada 6.659 karyawan. Menurut laporan BBC, jumlah tersebut mencakup 5 persen dari total karyawan Dell secara global.

PHK ini dilakukan Dell sebagai dampak dari merosotnya permintaan komputer personal atau PC.

Keputusan untuk melakukan PHK massal ini bukan pertama kali dilakukan Dell dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya pada 2020, Dell telah memberhentikan ribuan karyawan akibat berlangsungnya pandemi COVID-19.

Menurut Jeff Clarke, COO Dell, reorganisasi departemen dan pemberhentian karyawan diharapkan dapat meningkatkan efesiensi perusahaan.

"Kami secara berkelanjutan mengevaluasi operasional untuk memastikan struktur yang tepat dalam menyedikan pelayanan dan produk terbaik bagi para mitra dan konsumen," ungkap Clarke.

Perlambatan pertumbuhan ekonomi global membuat berbagai perusahaan teknologi raksasa memutuskan untuk melakukan pemberhentian karyawan secara masif. Google, Amazon, dan Meta beberapa waktu lalu telah memulai program PHK massal.

Tidak menutup kemungkinan ada perusahaan teknologi lain yang menyusul Dell melakukan program PHK massal sebagai dampak perubahan pasar pasca pandemi. (Suara.com/ Mohammad Fadil Djailani)

BACA SELANJUTNYA

Karyawan RRQ Ketahuan Sebut EVOS Titipan Pemda, CEO Ambil Tindakan Tegas