Jum'at, 03 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 14 Februari 2023 | 13:56 WIB

Hitekno.com - Mengingat sifatnya yang rapuh dan harganya yang mahal, garansi pabrikan satu tahun Samsung untuk Galaxy Z Fold3 mungkin tampak kurang lama.

Tak cuma itu, sejumlah keluhan mulai membanjiri dunia maya yang tentu meresahkan dan memicu tanda tanya.

Dilansir dari Gizchina, muncul laporan terbaru dari pelanggan yang tidak puas menunjukkan layar bagian dalam ponsel yang dapat dilipat sedang sekarat sekarang, tepat di luar masa garansi satu tahun.

Berdasarkan akun tangan pertama dan posting di Reddit, disebutkan bahwa setidaknya tiga orang memiliki layar bagian dalam yang besar mati tanpa alasan yang jelas.

Damage fisik bukanlah penyebabnya, dan kedua Redditor mengatakan mereka membuka telepon dan mendengar suara saat retak mengalir di tengah layar di sepanjang engsel, dan kemudian membunuh layar.

Satu orang mengatakan mereka jarang membuka telepon dalam kehidupan lima belas bulan, sementara yang lain menyebutkan Fold3 mereka yang berusia tiga bulan sedang mengisi daya secara nirkabel sebelum retakan muncul.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)

Seorang pengguna Reddit Snoo, yang mengaku telah menangani Galaxy Z Fold3-nya dengan hati-hati, melaporkan bahwa setelah 15 bulan kepemilikan, layar internal ponselnya retak di sepanjang sumbu vertikal tempat ponsel membuka dan menutup.

Menurut Snoo, ia membuka telepon 2-3 kali seminggu, yang menimbulkan pertanyaan tentang daya tahan perangkat.

Snoo menulis, "15 bulan kemudian, membuka layar untuk menunjukkan seorang teman yang tertarik dan mendengar suara retak karena hampir sepenuhnya terbuka di sepanjang lipatan tengah. Saya tidak menjatuhkan telepon. Layar kanan tidak lagi merespons input apa pun, layar kiri merespons. Baru saja melihat harga untuk memperbaiki dan itu mengejutkan. Cukup patah hati karena mencintai telepon dan sejujurnya, saya jarang membuka telepon. Mungkin 2-3 kali seminggu jika itu. Jadi, saya tidak bisa lagi menggunakan telepon saat dibuka. Masa-masa sedih".

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, memperbaiki layar lipat Samsung Galaxy Z Fold3 adalah urusan yang mahal. 

Main game dengan Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)

Tak cuma itu, menurut Android Police, dalam siaran langsung baru-baru ini, YouTuber teknologi terkemuka Linus Sebastian dari ketenaran Linus Tech Tips juga menunjukkan layar bagian dalam Fold3-nya retak, ketika secara singkat membahas ponsel yang dapat dilipat dan masalah perangkat kerasnya.

Meskipun masalah Linus tidak diucapkan seperti keluhan lainnya, tanda-tanda yang dia gambarkan mungkin patut diwaspadai, terutama jika Anda memiliki perangkat seri Galaxy Z.

Sebagai pengguna berat, Linus menyebutkan "efek pelangi yang tampak retak di tengah" dari layar bagian dalam, seolah-olah film pelindung pada layar mulai gagal.

BACA SELANJUTNYA

Kembali Produktif Usai Liburan dengan Samsung Galaxy A55 5G, Cek Bagaimana Caranya