Kamis, 22 Februari 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 14 Februari 2023 | 15:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MIUI 14 banyak menjadi edisi update sistem operasi Android pada pengguna Xiaomi yang cukup dinanti., dan itu terjadi bukan tanpa alasan.

Seperti pada banyak bocoran yang beredar, MIUI edisi baru ini bakal dibekali fitur yang tak ada di edisi sebelumnya.

Salah satu fitur tersebut diklaim mampu menjamin ponsel bebas dari rasa lemot, kok bisa?

Dilansir dari Gizchina, berikut adalah tiga fitur paling dinanti pada MIUI 14:

1. Mesin Foton MIUI 14

MIUI 14. (Xiaomi)

Xiaomi memperkenalkan mesin foton untuk membantu mempercepat aplikasi pihak ketiga. Aplikasi apa pun yang Anda unduh dari sumber mana pun bisa jauh lebih baik dalam kecepatan dengan sistem MIUI 14 yang baru.

Mesin foton mengoptimalkan jauh ke dalam kernel Linux dan menghadirkan pengalaman mulus yang tak tertandingi bagi pengguna MIUI. Sebuah poster resmi yang mengungkapkan mesin foton MIUI 14 mengungkapkan bahwa aplikasi pihak ketiga dapat meningkat sebesar 88% dalam kelancaran.

Selain itu, fitur ini juga akan mengurangi konsumsi daya dari aplikasi sebanyak 16%. Akan lebih baik untuk merasakan perubahan yang akan dibawa oleh fitur baru ini.

Pengguna diklaim juga dapat dengan mudah ngeh untuk membandingkan kecepatan aplikasi pada ponsel Xiaomi dengan dan tanpa MIUI 14.

2. Sistem yang Lebih Murni

Ilustrasi MIUI 14. (Xiaomi China)

Fitur yang sangat layak dan mungkin paling menarik dari sistem MIUI 14 adalah "sistem ultra-murni" yang baru.

Xiaomi menganggap sistem ini "ultra murni" karena dilengkapi dengan firmware minimum paling tahan. Ini juga menggunakan memori kecil dan pra-instal aplikasi paling sedikit.

Menurut laporan, pengguna dapat menghapus semua aplikasi yang jalan secara internal. Hanya aplikasi yang sangat relevan seperti panggilan telepon, pesan teks, jam, dan app store yang dapat tetap ada di telepon. Ini dapat membuat ponsel sangat ringan dan lancar.

3. Icon yang Mudah Digonta-ganti

Ilustrasi MIUI 14. (Xiaomi China)

Fitur lain yang sangat bagus dari sistem MIUI 14 adalah dukungannya untuk ikon besar yang dapat diubah. Ikon desktop yang paling Anda kenal bisa lebih besar dan lebih baik. Ukuran baru membuat tata letak desktop lebih berwarna. Ada laporan bahwa MIUI 14 mendukung ikon dan widget baru yang dapat disesuaikan. Sistem juga akan membawa folder besar.

Dengan demikian, pengguna yang selalu menginginkan ikon yang lebih sedikit tetapi lebih besar di desktop mereka sekarang dapat memilikinya. Secara sederhana, MIUI 14 memberi pengguna banyak pilihan. Selain itu, MIUI 14 juga mendukung dekorasi hewan peliharaan bunga.

 

BACA SELANJUTNYA

Daftar HP Xiaomi yang Dapat Update HyperOS di Kuartal Pertama 2024