Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 17 Februari 2023 | 20:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Intel mengenalkan prosesor desktop workstation yang diklaim powerful atau bertenaga di kelasnya. Perusahaan resmi mengenalkan Intel Xeon W-3400 dan Intel Xeon W-2400 (nama kode Sapphire Rapids), dipimpin oleh Intel Xeon w9-3495X.

Intel menjelaskan bahwa dapur pacu teranyar ini ditujukan untuk para kreator profesional.

Perusahaan mengklaim bahwa prosesor Xeon menghadirkan performa kuat untuk para profesional di bidang media dan entertainment, engineering, dan data science.

“Platform desktop workstation Intel Xeon kami terbaru didesain secara unik untuk menghasilkan inovasi dan kreativitas di kalangan kreator profesional, seniman, engineer, desainer, data scientist, dan power user – yang dirancang untuk menangani beban kerja paling demanding saat ini dan beban kerja para profesional di masa depan,” kata Roger Chandler, Vice President and General Manager, Creator and Workstation Solutions, Client Computing Group di Intel

Prosesor Xeon W-3400 dan Xeon W-2400 memberikan fondasi untuk komputasi high-end yang diperlukan oleh para profesional masa depan.

Intel Xeon w9-3495X. [Intel]

Dengan dukungan pada memori DDR5 RDIMM, PCIe Gen 5.0, dan Wi-Fi 6E, para profesional akan mendapatkan platform teknologi termutakhir, yang mereka perlukan untuk menangani beban kerja komputasi di masa depan.

Selain itu, dukungan pada teknologi enterprise Intel vPro, ECC memory, dan teknologi reliability, availability and serviceability (RAS), akan memastikan uptime pada workstation akan dimaksimalkan, sehingga para profesional tidak perlu mengkhawatirkan interupsi pada alur kerja.

Tersedia hingga 56 core dalam satu socket, prosesor kelas atas Intel Xeon w9-3495X menampilkan memory controller yang didesain ulang dan L3 cache yang lebih besar.

Intel Workstation Xeon. [Intel]

Sehingga memberikan dan peningkatan kinerja single-thread 1 hingga 28 persen dan multithread 2 hingga 120 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Dan frekuensi operasional hingga 4,8 gigahertz dengan Intel Turbo Boost Max Technology 3.0 memberi pengguna profesional kinerja komputasi yang luar biasa dalam beban kerja sehari-hari.

Prosesor workstation Xeon W-3400 dan W-2400 bisa pre-order mulai 15 Februari melalui industry partner, dengan ketersediaan system mulai Maret 2023.

Harga pelanggan yang direkomendasikan untuk keluarga prosesor Intel Xeon W ini adalah mulai dari 359 Dolar AS (Rp 5,45 juta) (Xeon w3-2423) hingga 5.889 Dolar AS (Rp 89,54 juta) (Xeon w9-3495X). (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Intel Dorong Pengembangan AI untuk Enterprise dengan Gaudi 3