Jum'at, 21 Juni 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 21 Februari 2023 | 15:26 WIB

Hitekno.com - Setelah menggulirkan update ke HP flagship, Samsung kini memberikan pembaruan antarmuka anyar ke HP midrange. Dua smartphone yaitu Samsung Galaxy A33 dan Galaxy A53 5G telah menerima update One UI 5.1 berbasis Android 13.

Update ini masih terbatas di wilayah Korea Selatan. Meski begitu, perusahaan diyakini dapat menyediakan update ke tingkat global dalam waktu dekat.

Versi firmware update One UI 5.1 untuk Galaxy A33 5G adalah A336NKSU3CWB3 sedangkan versi firmware untuk Galaxy A53 5G adalah A536NKSU4CWB3.

Patch keamanan Februari 2023 juga disertakan dalam pembaruan untuk perangkat ini.

Samsung kemungkinan mengeluarkan pembaruan One UI 5.1 untuk Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G di negara lain dalam beberapa minggu mendatang.

Samsung Galaxy A33 5G. (Samsung)

Kalian perlu mengecek secara berkala melalui menu Settings >> Software Update untuk mengetahui apakah sudah terdapat update One UI terbaru atau tidak.

Dengan pembaruan anyar, antarmuka pengguna dan kinerja diklaim lebih baik lagi.

Ponsel bakal beroperasi lebih kencang dan merespons input pengguna lebih cepat. Ini membuat penampilan terasa semakin smooth.

Menurut laporan Sam Mobile, update One UI 5.1 menghadirkan aplikasi kamera yang ditingkatkan. Pengguna kini dapat mengubah color tone pada hasil kamera selfie.

Dikutip dari situs resmi perusahaan, One UI 5.1 menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik. Ini memungkinkan pengguna menyempurnakan hampir setiap aspek pengalaman mobile, mulai dari tampilan, komunikasi, tindakan, dan lebih lagi.

Widget baru Samsung One UI 5.1. (Samsung)

Samsung memperkenalkan fitur-fitur baru yang dapat memahami bagaimana perangkat digunakan dan menyesuaikan rekomendasi sesuai penggunaan tersebut.

Misalnya, dynamic weather widget baru menganalisis kondisi saat ini dan membuat desain khusus yang mencerminkan iklim.

Modes and Routines telah diperluas untuk mengaktifkan kustomisasi wallpaper, nada dering, sensitivitas sentuhan, dan huruf yang dapat mempersonalisasi aktivitas tertentu untuk kenyamanan lebih.

One UI 5.1 juga menyempurnakan widget Smart suggestions dengan menambahkan kemampuan untuk merekomendasikan lagu dan playlist Spotify berdasarkan aktivitas pengguna, seperti musik untuk road trip atau relaksasi.

BACA SELANJUTNYA

Update Honkai Star Rail Versi 2.2 Siap Dirilis 8 Mei 2024