Sabtu, 04 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 22 Februari 2023 | 17:51 WIB

Hitekno.com - Selama bertahun-tahun, iPhone Apple telah terjebak dengan RAM 6GB yang sangat sedikit. Tetapi sebuah laporan baru mengklaim bahwa Apple mungkin siap untuk memberikan peningkatan yang sangat dibutuhkan untuk aspek iPhone 15 ini.
 
Menurut laporan dari perusahaan riset Taiwan TrendForce, Apple bisa mempertimbangkan untuk meningkatkan RAM di iPhone berikutnya. Secara khusus, laporan tersebut mengatakan "Apple akan meningkatkan kapasitas dan spesifikasi" RAM pada seri iPhone 15.

Dilansir dari Android Authority laporan tersebut belum mengungkap spesifikasi apa pun, kata-katanya menunjukkan bahwa khalayak akan melihat peningkatan dalam jumlah RAM dan kecepatan di seluruh jajaran.

Jika Apple memang memberi ponselnya lebih banyak RAM, ini bisa membantu iPhone generasi berikutnya dengan multitasking dan kinerja. Misalnya, lebih banyak aplikasi dapat berjalan di latar belakang secara bersamaan.

Dalam laporan sebelumnya, perusahaan mengklaim bahwa iPhone 15 dapat "menampilkan peningkatan kapasitas memori ke 8GB agar sesuai dengan prosesor barunya." Namun, itu menunjukkan bahwa model Pro mungkin satu-satunya yang mendapatkan dorongan RAM.

Ini berarti model standar dan Plus mungkin masih menampilkan RAM hanya 6GB. Tetapi ada kemungkinan bahwa model standar dan Plus setidaknya dapat ditingkatkan ke RAM LPDDR5, mengingat Apple memberikannya ke iPhone 14 Pro tahun lalu.

BACA SELANJUTNYA

Realme dan One Plus Disinyalir akan Luncurkan HP dengan RAM Tembus 24GB, Ngeri-Ngeri Sedap!